Kartu Prakerja Gelombang 18 akan Dibuka, Berikut Penjelasan Airlangga Hartarto

- 11 Juni 2021, 15:02 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 18 akan Dibuka, Berikut Penjelasan Airlangga Hartarto
Kartu Prakerja Gelombang 18 akan Dibuka, Berikut Penjelasan Airlangga Hartarto /Int

Literasi News - Kabar baik! Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 dipastikan bakal dibuka. Pasalnya 2021 ini, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebutkan sisa kuotanya mencapai 5 juta.

Data yang dihimpun Literasinews.com, kartu prakerja gelombang 17 lalu, pemerintah menyediakan kuota sebanyak 44 ribu. Kartu prakerja gelombang 17 adalah gelombang terakhir di semester I 2021.

Sejak awal 2021 atau gelombang 12 hingga 16, pendaftar kartu prakerja di laman www.prakerja.go.id mencapai 62 juta orang. Sedangkan yang lolos hanya 2,7 juta.

Baca Juga: Nino Murka, Elsa Selingkuh dengan Ricky : Sinopsis Ikatan Cinta 11 Juni 2021

Soal kabar kartu prakerja bakal berlanjut di semester II 2021 atau gelombang 18 akan dibuka, disampaikan langsung oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

"Dan (Kartu Prakerja) ini akan dilanjutkan di semester kedua," ucap Airlangga dalam sebuah diskusi yang ditayangkan Youtube Kemenko Perekonomian, awal pekan ini.

Menurut dia, kartu prakerja bakal dilanjutkan karena program ini dinilai sukses menciptakan wirausahawan. Di tengah pandemi, program ini dinilai efektif.

Baca Juga: Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab (UEA), Nanti Malam, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Live SCTV

"Kami berharap seluruh penerima prakerja bisa menjadi calon usahawan. Kecil dan menengah," ujarnya.

"Jadi graduasi kartu prakerja menjadi wiraswasta-wiraswasta baru dan ini ada di seluruh Indonesia sehingga bisa membantu menyelamatkan ekonomi Indonesia," katanya. ***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x