Dua Ruang Kelas SDN Salatri di Salatri Desa Mekarsari, Kecamatan Agrabinta, Cianjur Ambruk

- 20 Mei 2021, 16:52 WIB
Dua Ruang Kelas SDN Salatri di Salatri Desa Mekarsari, Kecamatan Agrabinta, Cianjur Ambruk
Dua Ruang Kelas SDN Salatri di Salatri Desa Mekarsari, Kecamatan Agrabinta, Cianjur Ambruk /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Atap dua bangunan ruang kelas SDN Salatri di Kampung Salatri RT 05/04, Desa Mekarsari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ambruk.

Diduga ambruknya bagian atap bangunan yang dibangun sekitar 2006 itu akibat tiang atapnya sudah lapuk di makan usia.

Selain merobohkan dua ruang kelas, ambruknya bangunan tersebut juga menyebabkan fasilitas belajar seperti kursi dan meja siswa rusak tertimpa reruntuhan atap bangunan.

Baca Juga: Juventus Juara Coppa Italia 2021, Tundukkan Atalanta 2-1. Sukses Raih Gelar Coppa ke 14

Kepala Desa Mekarsari, Lebby Nurdiansyah, mengatakan dua ruang kelas tersebut ambruk secara tiba-tiba dan merusak meja dan kursi belajar siswa.

Kejadian tersebut, lanjut Lebby, terjadi pada Selasa 18 Mei 2021 sekitar pukul 13.00 WIB. "Tiba-tiba saja ambruk, tanpa ada hujan ataupun angin kencang. Diduga akibat tiang penyangga atap bangunan yang lapuk," kata Lebby, kepada wartawan, Kamis 20 Mei 2021.

Lebby mengungkapkan, tidak ada korban dalam peristiwa itu. Karena saat kejadian, kegiatan belajar mengajar sedang diliburkan akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Gus Miftah Doakan Pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermasnyah: Keputusan Allah yang Terbaik

"Ruang kelas yang ambruk, yaitu ruang kelas 1 dan 2. Tapi beruntung saat kejadian kondisi jelas sedang kosong karena masih belajar dirumah sehingga tidak ada korban," jelasnya.

Dua Ruang Kelas SDN Salatri di Salatri Desa Mekarsari, Kecamatan Agrabinta, Cianjur Ambruk. Diduga akibat penyangga atap sudah lapuk
Dua Ruang Kelas SDN Salatri di Salatri Desa Mekarsari, Kecamatan Agrabinta, Cianjur Ambruk. Diduga akibat penyangga atap sudah lapuk Nabiel Purwanda

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x