Dua Orang Buruh Tani di Cianjur Tewas Tertimpa Bangunan Ambruk Saat Hujan Deras dan Angin Kencang

- 11 April 2021, 19:41 WIB
Dua Orang Buruh Tani di Cugenang Cianjur Tewas Tertimpa Bangunan Ambruk Saat Hujan Deras dan Angin Kencang
Dua Orang Buruh Tani di Cugenang Cianjur Tewas Tertimpa Bangunan Ambruk Saat Hujan Deras dan Angin Kencang /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Dua orang tewas dan empat orang lainnya selamat saat bangunan berukuran 6x6 meter di Kampung Cibeureum RT02/01, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugeunang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ambruk, Minggu 11 April 2021.

Ambruknya bangunan yang berada ditengah pesawahan itu diduga akibat terjangan hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di kawasan itu sejak siang hingga sore. Diketahui korban merupakan para buruh tani yang saat kejadian tengah berteduh di bawah bangunan itu.

Kapolsek Cugeunang, Kompol Woro L. Wuryani, mengatakan hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Cugeunang menyebabkan bangunan ambruk dan menimpa enam orang buruh tani yang sedang berteduh.

Baca Juga: Terpilih Jadi Ketua PDK Kosgoro 1957 Jawa Barat, Aria Girinaya Siap Gerakan Ekonomi Rakyat

"Dua orang meninggal dunia, yaitu Erum (50) dan Umi Yayat (60) keduanya merupakan warga Kampung Cibeureum Kaler RT 01/01 Desa Cibeureum Kecamatan Cugenang. Sementara, empat korban lainnya selamat," kata Woro, kepada wartawan, Minggu.

Woro menyebutkan, kedua korban sempat dibawa ke RSUD Sayang, Cianjur untuk mendapatkan penanganan medis. Namun, karena kondisi luka pada bagian kepala yang cukup parah menyebabkan korban meninggal.

Dua Orang Buruh Tani di Cugenang Cianjur Tewas Tertimpa Bangunan Ambruk Saat Hujan Deras dan Angin Kencang
Dua Orang Buruh Tani di Cugenang Cianjur Tewas Tertimpa Bangunan Ambruk Saat Hujan Deras dan Angin Kencang Nabiel Purwanda

Selain menyebabkan dua orang meninggal dunia, lanjut Woro, bencana hujan deras disertai angin kencang yang menerjang wilayah Cugeunang juga mengakibatkan sejumlah tiang listrik dan tiang telepon roboh.

Baca Juga: Tanaman Sukun Memiliki Nilai Ekonomis dan Sumber Pangan Potensial serta Fungsi Ekologis Cegah Bencana

"Untuk tiang listrik dan tiang telepon yang roboh terjadi di Desa Mangunkerta. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak PLN setempat untuk segera penanganan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x