Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ade Barkah Surahman Tinjau Bangunan Pesantren yang Ambruk

- 18 Januari 2021, 17:42 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ade Barkah Surahman meninjau lokasi bangunan tiga lantai yang ambruk milik Pondok Pesantren (Pontren) Al Madaroh Cipanas Cianjur.,
Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ade Barkah Surahman meninjau lokasi bangunan tiga lantai yang ambruk milik Pondok Pesantren (Pontren) Al Madaroh Cipanas Cianjur., /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ade Barkah Surahman meninjau lokasi bangunan tiga lantai yang ambruk milik Pondok Pesantren (Pontren) Al Madaroh, di Kampung Loji, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Senin 18 Januari 2021.

Musibah ambruknya bangunan hingga menyebabkan 11 orang santri mengalami luka-luka, mengundang keprihatinan bagi Ade Barkah Surahman yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Barat itu.

"Saya sangat perhatin dengan musibah yang terjadi. Semoga para santri yang menjadi korban dalam kejadian itu dapat segera pulih," kata Ade Barkah, kepada wartawan, Senin.

Baca Juga: Guru Honorer Usia 35 Tahun Ke Atas Selayaknya Tidak Ikut Seleksi PPPK

Dalam kesempatan itu, Ade Barkah berjanji akan membantu pembangunan kembali Ponpes Al Madaroh. Ia juga mengajak semua pihak, terutama pemerintah setempat bisa memberi bantuan kepada ponpes itu.

"Di saat kondisi seperti sekarang kita harus saling bantu. Apalagi Ponpes ini santrinya banyak. Maka harus segera dibantu," ujarnya.

Ade Barkah menegaskan pembangunan Ponpes Al Madaroh harus dilakukan secara serius. "Kita bareng-bareng bangun kembali ponpes ini. Termasuk masyarakat saya harap bisa ikut juga, mari kita bantu. Intinya kita harus 'rereongan' juga," ujarnya.

Baca Juga: Berikut Ini Tips Agar Do'a Kita Dikabulkan

Sementara terkait pihak pengelola Pondok Pesantren Al-Madaroh yang belum melapor digelarnya kegiatan belajar tatap muka kepada Gugus tugas COVID-19 Cianjur, Ade Barkah janji akan membantunya. "Kita akan urus perizinan dan segala aspek legalitasnya," pungkasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x