Ratusan Kendaraan Diputar Balik Petugas Gabungan di Pos Penyekatan Rest Area Haurwangi, Cianjur

- 6 Mei 2021, 13:57 WIB
Wakapolda Jawa Barat Brigjen Eddy S Tambunan didampingi Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai dan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman meninjau pelaksanaan penyekatan. Ratusan Kendaraan Diputar Balik Petugas Gabungan di Pos Penyekatan Rest Area Haurwangi, Cianjur
Wakapolda Jawa Barat Brigjen Eddy S Tambunan didampingi Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai dan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman meninjau pelaksanaan penyekatan. Ratusan Kendaraan Diputar Balik Petugas Gabungan di Pos Penyekatan Rest Area Haurwangi, Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Ratusan kendaraan diputar balik petugas gabungan di pos penyekatan rest area Haurwangi, Cianjur, Jawa Barat pada hari pertama penerapan larangan mudik lebaran karena tidak dapat memperlihatkan surat keterangan negatif tes swab antigen dan PCR, Kamis 6 Mei 2021.

Penyekatan di tapal batas Kabupaten Cianjur dengan Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu ditinjau langsung Wakapolda Jawa Barat Brigjen Eddy S Tambunan didampingi Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai dan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Dalam pelaksanaan penyekatan itu, seluruh kendaraan baik sepeda motor maupun mobil yang melintas dari arah Bandung Barat menuju Cianjur dilakukan pemeriksaan oleh petugas gabungan TNI,Polri, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Idul Fitri 1442 dan 1 Syawal Akan Diumukan Pada 11 Mei 2021

Wakapolda Jabar, Brigjen Eddy S Tambunan, mengungkapkan pelaksanaan penyekatan antisipasi arus pemudik di sejumlah titik, termasuk di Kabupaten Cianjur berjalan baik.

Eddy menyebutkan, terdapat 158 pos penyekatan yang tersebar di seluruh Jawa Barat untuk mencegah terjadinya mobilisasi pemudik menjelang lebaran 2021.

"Semuanya berjalan baik, petugas bekerja 24 jam yang dibagi tiga shift. Terdapat 158 pos penyekatan di seluruh Jabar dengan kekuatan sebanyak 17 ribu personel gabungan," jelas Eddy, kepada wartawan, Kamis.

Baca Juga: Muhasabah Pagi : Waspada, Lisan dan Perbuatan, Dapat Menghabiskan Pahala Ibadah

Eddy mengimbau masyarakat agar menahan diri untuk tidak melakukan mudik sebagai antisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Sementara itu, Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, menyebutkan terdapat empat titik pos penyekatan yang tersebar di setiap tapal batas Kabupaten Cianjur.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x