Polres Cianjur Bakal Memasang Stiker Pemudik Di Kendaraan Terjaring Penyekatan Sebelum Diputar Balik

- 5 Mei 2021, 18:53 WIB
Polres Cianjur Bakal Memasang Stiker Pemudik Di Kendaraan Terjaring Penyekatan Sebelum Diputar Balik
Polres Cianjur Bakal Memasang Stiker Pemudik Di Kendaraan Terjaring Penyekatan Sebelum Diputar Balik /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Berbagai upaya dilakukan Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat untuk mencegah mobilisasi pemudik sebagai antisipasi penyebaran dan penularan Covid-19.

Selain akan melakukan penyekatan di sejumlah wilayah perbatasan, petugas juga telah menyiapkan stiker khusus untuk kendaraan pemudik yang nekad pulang kampung.

Kepala Satlantas Polres Cianjur AKP Meilawaty mengatakan setiap kendaraan pemudik yang terjaring akan ditempeli stiker "pemudik" dan langsung diputar balik.

Baca Juga: Jalan Mangunsarkoro, Kabupaten Cianjur, Tiap Hari Ditutup Mulai Pukul 13.00 WIB-16.00 WIB

"Stiker sebagai penanda jika kendaraan tersebut akan mudik, sehingga nanti di titik-titik tertentu dapat diketahui petugas sehingga tidak bisa lewat,” kata Meilawaty kepada wartawan, Rabu 5 Mei 2021.

Meilawaty menyebutkan, kebijakan ini akan diberlakukan saat penyekatan pemudik yang akan mulai diintensifkan pada 6 hingga 17 Mei mendatang.

"Setiap tapal batas akan dijaga oleh petugas gabungan selama 1x24 jam. Personel akan dibagi tiga shift," jelasnya.

Baca Juga: Live SCTV, Liga Champion 6 Mei 2021. Nanti Malam, Duel Chelsea vs Madrid di Semifinal Putaran Kedua

Selain itu, check point juga akan didirikan di lima titik, yakni Seger Alam Puncak, Citarum Haurwangi, Sukaluyu, dan jalur Gekbrong.

"Termasuk di dalam kota, di bundaran Tugu Lampu Gentur, TMC Cepu 8," ucapnya. Selain pengetatan kendaraan dari luar kota, pihaknya juga akan mengawasi mobilisasi mudik lokal.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x