Petugas Damkar Cianjur Bantu Melepas Jari Telunjuk Bocah 7 Tahun yang Terjepit Di Lubang Kandang Hamster

- 2 Mei 2021, 20:56 WIB
Petugas Damkar Cianjur Bantu Melepas Jari Telunjuk Bocah 7 Tahun yang Terjepit Di Lubang Kandang Hamster terbuat dari filter bekas mobil
Petugas Damkar Cianjur Bantu Melepas Jari Telunjuk Bocah 7 Tahun yang Terjepit Di Lubang Kandang Hamster terbuat dari filter bekas mobil /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat membantu melepaskan jari telunjuk seorang bocah yang terjepit di lubang kandang hamster yang terbuat dari bekas filter mobil, Minggu 2 Mei 2021.

Peristiwa yang menimpa Reza, bocah berusia tujuh tahun warga Jalan Siliwangi, Kampung Kebon Manggu RT 03/15, Kelurahan Sawahgede, Cianjur itu berawal saat korban memainkan kandang hamster. Kemudian mencoba memasukan jari telunjuk tangan bagian kirinya ke lubang kandang yang terbuat dari bekas filter mobil.

Anggota Damkar Kabupaten Cianjur, Micky Arrysona, mengungkapkan peristiwa yang menimpa bocah itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Baca Juga: Pengunjung Pasar Tanah Abang Melonjak, Hari Ini Pemprov DKI Jakarta Mencatat Lebih dari 100 Ribu Orang

Micky mengatakan empat personel Damkar Cianjur dikerahkan untuk membantu melepaskan jari telunjuk korban dari lubang kandang hamsterntersebut.

"Diperlukan waktu 10 menit untuk dapat membantu melepaskan jari korban dari lubang itu," kata Micky, kepada wartawan, Minggu.

Micky mengungkapkan, personel Damkar Cianjur tidak hanya dibekali keahlian untuk penanganan kebakaran. Tetapi juga memiliki keahlian dalam membantu evakuasi.

Baca Juga: Jadwal Liga Champion Semifinal Putaran Kedua 5-6 Mei 2021, Live SCTV. Pekan Ini Penentuan Tiket Ke Final

"Meskipun dengan alat evakuasi seadanya, kami tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Micky mengimbau masyarakat terutama para orang tua agar mengawasi setiap aktivitas anak-anaknya agar tidak melakukan hal yang membahayakan dirinya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x