Pengunjung Pasar Tanah Abang Melonjak, Hari Ini Pemprov DKI Jakarta Mencatat Lebih dari 100 Ribu Orang

- 2 Mei 2021, 20:34 WIB
Pengunjung Pasar Tanah Abang Melonjak, Hari Ini Pemprov DKI Jakarta Mencatat Lebih dari 100 Ribu Orang
Pengunjung Pasar Tanah Abang Melonjak, Hari Ini Pemprov DKI Jakarta Mencatat Lebih dari 100 Ribu Orang /Antara Foto/Aditya Pradana Putra

Literasi News - Jumlah pengunjung yang datang ke Pasar Tanah Abang Jakarta mengalami lonjakan lebih dari dua kali lipat akhir pekan ini. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencatat lebih 100 ribu orang mengunjungi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan pada akhir pekan ini terjadi lonjakan pengunjung di Pasar Tanah Abang. Jumlahnya lebih dari dua kali lipat.

"Hari Sabtu terjadi lonjakan jumlah pengunjung yang sebelumnya 35 ribu jadi 87 ribu dan hari ini data sementara diperkirakan sekitar 100 ribu
pengunjung," kata Anies.

Baca Juga: Tiga Remaja Pelaku Balapan Liar Diciduk Petugas Patroli Polres Cianjur

Anies mengungkapkan dari jumlah pengunjung Pasar Tanah Abang tersebut hampir setengahnya datang dan pulang menggunakan kereta api, sehingga menimbulkan kerumunan di Stasiun Tanah Abang.

"Kemarin kereta api mengangkut 45 ribu (orang), jadi hampir separuhnya datang dan pulang menggunakan kereta api," katanya. Demikian dikutip Literasinews dari laman Antara.

Upaya mengatasi kerumunan, Pemprov DKI akan melakukan rekayasa jam operasional Pasar Tanah Abang. Nantinya sebagian pasar tutup pada pukul 16.00 WIB dan sebagian lagi tutup pada pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Jasad Perempuan Yang Lompat ke Sungai Dari Jembatan di Karawang, Ditemukan Tim SAR Gabungan

Anies mengatakan salah satu penyebab meningkatnya pengunjung Pasar Tanah Abang adalah jam tutup yang bersamaan. Oleh karena itu akan dilakukan pengaturan jam operasional.

"Situasi di pasar ini jam kedatangan orang berbeda-beda ada yang pagi dan siang tapi jam pulangnya bersamaan," ujar Anies.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x