Bocah 4 tahun Tenggelam di Kolam Apung Waduk Jatiluhur Kabupaten Purwakarta

- 30 April 2021, 18:13 WIB
Bocah 4 tahun Tenggelam di Kolam Apung Waduk Jatiluhur Kabupaten Purwakarta
Bocah 4 tahun Tenggelam di Kolam Apung Waduk Jatiluhur Kabupaten Purwakarta /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Seorang bocah berusia empat tahun tenggelam di sebuah Kolam Apung Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat 30 April 2021.

Berdasarkan informasi, kejadian nahas yang menimpa korban Najwar bin Rudi, warga Kampung Tegal Malang RT 04/02, Desa Cintalanggeng, Kabupaten Karawang itu terjadi saat korban dibawa orang tuanya ke sebuah kolam apung di perairan Waduk Jatiluhur.

Lokasi kolam apung, tepatnya di Kampung Gunung Batu, Desa Kembang Kuning, Purwakarta. Ketika itu korban terjatuh saat berjalan di atas abrak kolam jaring apung, tidak tertolong dan tenggelam.

Baca Juga: Antisipasi Jalan Tikus Digunakan Pemudik, Polres Cianjur Tempatkan Petugas Jaga di Sejumlah Lokasi

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono mengatakan jajarannya mengerahkan satu tim rescue untuk melakukan proses pencarian korban.

"Kami menerima informasi dari Polair Polres Purwakarta sekitar pukul 10.40 WIB, dan langsung mengerahkan personel untuk membantu proses pencarian dan penyelamatan korban," kata Supriono, kepada wartawan, Jumat.

Dalam mendukung proses pencarian dan penyelamatan korban, lanjut Supriono, jajarannya dilengkapi dengan satu unit rescue carier, satu set alat komunikasi, satu unit perahu karet (LCR) dan mopel, Bu serta satu set peralatan medis.

Baca Juga: Vaksinasi di Bulan Ramadan Dilaksanakan Siang dan Malam Selepas Shalat Terawih, Target Tiap Hari 2.000 Orang

"Kami berharap proses pencarian dan penyelamatan korban tidak memakan waktu lama. Sehingga korban dapat segera ditemukan," ujarnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x