Pencarian Korban Tenggelam Di Pantai Karapyak Pangandaran Masih Berlangsung, Tim SAR Dibagi 2 SRU

- 14 April 2021, 16:24 WIB
Pencarian Korban Tenggelam Di Pantai Karapyak Pangandaran Masih Berlangsung, Tim SAR Dibagi 2 SRU
Pencarian Korban Tenggelam Di Pantai Karapyak Pangandaran Masih Berlangsung, Tim SAR Dibagi 2 SRU /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap Noval (6) yang tenggelam di Pantai Karapyak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono, mengatakan proses pencarian yang dilakukan terhadap Noval sudah memasuki hari keempat.

Dalam proses pencarian hari ke empat itu, lanjut Supriono, tim SAR gabungan dibagi menjadi dua search and rescue unit (SRU).

"Tim SRU pertama akan melakukan penyisiran darat pesisir pantai dari lokasi awal korban dilaporkan hilang ke arah timur sejauh 2,5 Kilometer," kata Supriono, kepada wartawan, Rabu 14 April 2021.

Baca Juga: Oknum Kepala Sekolah Bersama Empat Temannya Diciduk Saat Pesta Sabu Di Rumah Kontrakan

Baca Juga: Seorang Kades Di Cianjur Ditangkap Satuan Reserse Narkoba Saat Pesta Sabu Bersama Rekannya

Sedangkan Tim SRU kedua, lanjut Supriono, akan melakukan penyisiran air dengan menggunakan perahu jukung dari lokasi awal korban dilaporkan tenggelam dan hilang ke arah timur.

Pencarian Korban Tenggelam Di Pantai Karapyak Kabupaten Pangandaran Masih Berlangsung, Tim SAR Gabungan Dibagi 2 SRU
Pencarian Korban Tenggelam Di Pantai Karapyak Kabupaten Pangandaran Masih Berlangsung, Tim SAR Gabungan Dibagi 2 SRU Nabiel Purwanda

"Untuk Tim SAR yang terlibat dalam proses pencarian korban, di antaranya Kantor SAR Bandung (Unit Siaga Pangandaran), Pos AL Pangandaran, Satpolair Polres Ciamis, Koramil Kalipucang, Polsek Kalipucang, Satpol PP Pangandaran, Tagana Pangandaran, SAR MTA Pangandaran, Balawista Pangandaran, HNSI dan SAR Baracuda," jelasnya.

Diketahui, Noval (6) dilaporkan terseret arus pada Minggu 11 April 2021 saat tengah berenang bersama kakaknya. Sang kakak berhasil diselamatkan oleh Tim Balawisata Karapyak, namun adiknya hingga kini belum juga ditemukan.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x