Jasad Dani Korban Tenggelam di Sungai Citarum Cianjur Ditemukan Tim SAR Gabungan

- 28 Maret 2021, 14:41 WIB
Jasad Dani pemancing yang tenggelam di Sungai Citarum Cianjur ditemukan, Tim SAR Gabungan langsung melalukan evakuasi dan membawanya ke puskesmas setempat
Jasad Dani pemancing yang tenggelam di Sungai Citarum Cianjur ditemukan, Tim SAR Gabungan langsung melalukan evakuasi dan membawanya ke puskesmas setempat /Nabiel Purwanda/

Literasi News - Setelah tiga hari proses pencarian jasad Dani (60) seorang pemancing yang tenggelam di Sungai Citarum, Desai Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat berhasil ditemukan tim SAR gabungan, Minggu 28 Maret 2021.

Korban tercatat sebagai warga Kampung Cimalang RT 01/02, Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, Cianjur. Jasadnya ditemukan tim SAR Gabungan 100 meter dari lokasi awal korban tenggelam.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR Bandung, Supriono mengatakan korban ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia, Minggu 28 Maret 2021 sekitar pukul 11.53 WIB.

Baca Juga: Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Citarum, Terkendala Hamparan Eceng Gondok Tutup Permukaan Air

"Jasad korban langsung dievakuasi ke puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan luar mayat oleh tim medis. Selanjutnya dibawa dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Supriono, kepada wartawan, Minggu.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan kembali melanjutkan proses pencarian Dani Minggu 28 Maret 2021. Personel SAR gabungan dibagi menjadi dua tim. Tim rescue pertama melakukan pencarian dengan menyisir perairan dan daratan di sekitar lokasi awal korban tenggelam.

Sementara untuk tim rescue kedua akan melakukan pencarian dengan menyusuri perairan dari lokasi awal korban tenggelam ke arah Waduk Cirata sejauh 2 kilometer dengan menggunakan Landing Craft Rubber (LCR).

Baca Juga: Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar, Polisi Pastikan Ada Korban Tewas

Komandan Tim Rescue Kantor SAR Bandung, A Rafik menyebutkan selama dua hari proses pencarian korban terkendala banyaknya tumbuhan eceng gondok yang menutupi perairan serta sampah kayu.

"Hari ini proses pencarian korban masuk pada hari ketiga, personel SAR gabungan kami bagi menjadi dua tim. Hamparan eceng gondok yang menutupi perairan sangat menjadi kendala sehingga menyulitkan LCR atau perahu karet beroperasi," kata Rafik, kepada wartawan, Minggu.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x