Polda Metro Jaya Siapkan 31 Pos untuk Pengamanan dan Penyekatan Larangan Mudik Lebaran 6-17 Mei 2021

- 18 April 2021, 12:55 WIB
Ilustrasi. Polda Metro Jaya Siapkan 31 Pos untuk Pengamanan dan Penyekatan Larangan Mudik Lebaran 6-17 Mei 2021
Ilustrasi. Polda Metro Jaya Siapkan 31 Pos untuk Pengamanan dan Penyekatan Larangan Mudik Lebaran 6-17 Mei 2021 /Antara/

Literasi News - 31 pos pengamanan telah disiapkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk melakukan penyekatan seiring dengan larangan mudik Lebaran pada 6-17 Mei 2021 mendatang.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan ke 31 titik pos pengamanan tersebut, terdiri dari 14 titik penyekatan dan 17 pos pengamanan (check point).

Menurutnya, salah satu titik penyekatan tersebut berada di Jembatan Siphon Cibeet, Bekasi, Jawa Barat. Sebab di daerah itu dianggap sebagai "jalur tikus" penghubung antara Kabupaten Bekasi menuju Karawang.

Baca Juga: Barcelona Juara Copa del Rey 2020-2021, Tundukan Athletic Bilbao Empat Gol Tanpa Balas

"Jembatan Cibeet ini merupakan salah satu 'jalur tikus' untuk menuju ke Karawang. Nanti setelah dari Karawang bisa ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan seterusnya," kata Sambodo saat meninjau Jembatan Siphon Cibeet, Bekasi, Sabtu.

Selain di Jembatan Siphon Cibeet, Polda Metro juga sudah meninjau Gerbang Tol Cikarang Barat. Kendaraan yang melewati gerbang tol tersebut akan diputarbalikkan kembali ke arah Jakarta setelah larangan mudik dijalankan.

Penyekatan lain, lanjutnya mencakup Kedungwaringin, Bekasi yang menjadi jalur arteri utama non tol dari Bekasi menuju arah Karawang. Kemudian akan menutup gerbang tol menuju Cikampek, termasuk Cikampek Layang (elevated).

Baca Juga: Saksikan Samudra Cinta dan Dari Jendela SMP, Berikut Jadwal SCTV Hari Ini Minggu, 18 April 2021

Baca Juga: Saksikan Ramadan In The Kost dan INTM, Berikut Jadwal NET TV Hari Ini Minggu, 18 April 2021

Sambodo menegaskan larangan mudik berlaku seluruh jenis kendaraan, baik pribadi, travel gelap, hingga pemudik sepeda motor yang melewati jalur tikus. Demikian dikutip Literasinews dari laman Antara.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x