Aksi Kemanusiaan Briptu Kadek, Evakuasi dan Gendong Entin, Hampir Pingsan Saat Antri Pencairan Bansos

- 22 April 2021, 19:32 WIB
Aksi Kemanusiaan Briptu Kadek, Evakuasi dan Gendong Entin, Hampir Pingsan Saat Antri Pencairan Bansos
Aksi Kemanusiaan Briptu Kadek, Evakuasi dan Gendong Entin, Hampir Pingsan Saat Antri Pencairan Bansos /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Menjadi seorang polisi tak hanya bertugas menjaga kamtibmas. Tapi dituntut juga lebih peduli dan peka terhadap persoalan sosial yang ada ditengah masyarakat.

Satu di antaranya cepat tanggap dalam membantu masyarakat yang tengah membutuhkan pertolongan. Seperti yang dilakukan Briptu Kadek Manuyasa, anggota Polres Cianjur.

Ia bergerak cepat membantu dan menggendong seorang perempuan paruh baya yang hampir pingsan. Sebab tidak kuat saat mengantre pencairan bantuan sosial di salah satu bank di bilangan Jalan Dr Muwardi, Bypass, Cianjur, Jawa Barat, Kamis 22 April 2021.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 24-27 April 2021, Live Mola dan NET TV. Pembuka Arsenal vs Everton

Peristiwa itu terjadi saat perempuan paruh baya yang diketahui bernama Entin, warga Cibeber sedang antri untuk meengambil bantuan sosial.

Karena, aturannya pengambilan atau pencairan bantuan itu tidak dapat diwakilkan, sehingga Entin datang langsung dan antri untuk dapat mencairkan bantuan sosial dari pemerintah pusat.

Kondisi tubuhnya yang sedang kurang sehat, membuat Entin merasakan pusing dan hampir jatuh pingsan. Saat itu Briptu Kadek Manuyasa tengah bertugas pengamanan di lokasi perbankan.

Baca Juga: Mengaku Bercanda, Seorang Pria Melempar Anak Kecil Kedalam Kolam Berkali-Kali di Kabupaten Bogor

Kadek cepat tanggap, langsung mengevakuasi dengan menggendong Entin. Kemudian dibawa ke tempat yang lebih aman dan nyaman.

"Ini sudah menjadi bagian dari tugas kami sebagai pengayom masyarakat. Langsung saya evakuasi, menggendong ibu itu untuk dibawa ke tempat lebih aman dan nyaman," kata Kadek, yang merupakan anggota unit objek vital (Obvit) Sabhara Polres Cianjur.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah