Hari Kartini. Briptu Febby, Kartini Masa Kini Tak Melupakan Kodrat, Pekerjaan dan Rumah Tangga Seimbang

- 21 April 2021, 14:41 WIB
Hari Kartini. Briptu Febby, Kartini Masa Kini Tak Melupakan Kodrat, Pekerjaan dan Rumah Tangga Seimbang
Hari Kartini. Briptu Febby, Kartini Masa Kini Tak Melupakan Kodrat, Pekerjaan dan Rumah Tangga Seimbang /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Setiap 21 April menjadi momen istimewa bagi setiap wanita, karena di hari itu diperingati sebagai hari lahirnya R.A Kartini.

Sosok R.A Kartini, bagi setiap wanita adalah inspirasi yang tidak pernah mati. Keberanian dan gagasannya akan selalu hidup dan berkembang sepanjang zaman.

Semangat itu yang kini memotivasi dan terus berkobar dalam diri Briptu Febby Utami, seorang Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga: Peringati Hari Kartini, Erni Sugiyanti Ajak Perempuan Bangkit dari Pandemi

Briptu Febby Utami yang telah enam tahun mengabdi di Korps Bhayangkara itu menjadikan peringatan lahirnya RA Kartini sebagai momentum kesetaraan antara wanita dan pria.

"Jadi betul-betul pemberdayaan. Wanita tidak lagi dapat direndahkan, sehingga kaum wanita bisa lebih berkualitas dan kompeten dalam menjalani karir ataupun kehidupan sebagai seorang wanita," kata Febby, yang juga seorang anggota Bhayangkari itu, Rabu 21 April 2021.

Meskipun Briptu Febby Utami seorang Polwan. Namun dirinya harus memiliki tanggung jawab dalam rumah tangga dan tidak melupakan kodratnya sebagai ibu di rumah. Polwan harus bisa menyeimbangkan diri antara pekerjaan dan rumah tangga.

Baca Juga: Gubernur Zulkieflimansyah Tak Larang Warga NTB untuk Mudik 2021: yang Penting Puasa

"Awalnya memang cukup berat, tapi inilah bagian dari emansipasi wanita. Selain berjuang di rumah sebagai ibu juga berjuang di kantor sebagai Polwan. Harus bisa ngatur waktu aja sebenernya mana tugas kantor dan mana tugas di rumah," jelas istri dari Kanit Idik II Resnarkoba Polres Cianjur, Ipda Dang Elvan Fauzi itu.

Hari Kartini. Briptu Febby, Kartini Masa Kini Tak Melupakan Kodrat, Pekerjaan dan Rumah Tangga Seimbang
Hari Kartini. Briptu Febby, Kartini Masa Kini Tak Melupakan Kodrat, Pekerjaan dan Rumah Tangga Seimbang Nabiel Purwanda

Halaman:

Editor: Hasbi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah