Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sumatera Barat, Minggu Ini Kasus Positif dan Kematian Covid-19 Alami Kenaikan

- 16 April 2021, 19:57 WIB
Ilustrasi. Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sumatera Barat, Minggu Ini Kasus Positif dan Kematian Covid-19 Mengalami Kenaikan
Ilustrasi. Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sumatera Barat, Minggu Ini Kasus Positif dan Kematian Covid-19 Mengalami Kenaikan /ANTARA/Destyan Sujarwoko

Literasi News - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menyatakan minggu ini di nasional penambahan kasus positif Covid dan kematian mengalami penurunan.

Namun khusus provinsi Jawa Tengah (Jateng, Jawa Barat dan Sumatera Barat mendapat perhatian. Sebab pada minggu ini, kasus positif dan kasus kematiannya mengalami kenaikan.

"Dimohon seluruh masyarakat dan pemerintah daerahnya untuk memantau perkembangan wilayah masing-masing. Dan optimalkan posko untuk peningkatan kualitas penanganan," katanya.

Baca Juga: Pemerintah Daerah Diminta Tegas Dilapangan, Tegakkan Surat Edaran Satgas Terkait Aturan Mudik Lebaran

Hal itu disampaikan Wiku saat memberi keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Kamis 15 April 2021 yang disiarkan kanal YouTube BNPB Indonesia.

Ia mengatakan berdasarkan data 11 April 2021, perkembangannya terbilang cukup baik dibandingkan perkembangan minggu sebelumnya. Sebab minggu ini penambahan kasus positif dan kematian terjadi penurunan.

Pada penambahan kesembuhan memang menurun, tetapi ini dikarenakan jumlah kasus positif yang terus menurun. "Saya ingin mengapresiasi ini. Karena penurunan kasus positif dan kematian, adalah hal yang harus terus kita pertahankan," katanya.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Amankan Lima Polisi Gadungan Usai Mencuri dengan Modus Gerebek Rumah Warga

Dijelaskanya melihat penambahan kasus positif baru pada minggu ini terjadi penurunan sebesar 14,2 persen. Namun ada lima provinsi yang mengalami kenaikan kasus tertinggi sehingga harus memperhatikan.

Kelima provinsi tersebut diantaranya Jawa Tengah naik 620 (2.912 jadi 3.532), Riau naik 412 kasus (1.096 jadi 1.508), Sulawesi Selatan naik 368 kasus (458 jadi 826), Jawa Barat naik 274 (5.759 jadi 6.033) dan Sumatera Barat naik 214 (700 jadi 914).

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x