Kebocoran Tangki Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan Indramayu

- 29 Maret 2021, 11:15 WIB
Ledakan Kilang Minyak Balongan Indramayu. Kebakaran Kilanga Minyak Balongan Indramayu. Saat ini masih proses pemadaman hingga pengendalian arus minyak.
Ledakan Kilang Minyak Balongan Indramayu. Kebakaran Kilanga Minyak Balongan Indramayu. Saat ini masih proses pemadaman hingga pengendalian arus minyak. /ANTARA

Literasi News - Polisi Masih menyelidiki penyebab peristiwa kebakaran yang terjadi di Kilang Minyak Pertamina Balongan Indramayu.

Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan Indramayu ini terjadi sekitar pukul 00.45 Senin, 29 Maret 2021 dini hari.

Tercatat ada lima orang yang mengalami luka bakar akibat kejadian ini, sementara ratusan warga yang berada disekitar Kilang Minyak Pertamina Balongan Indramayu ini telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Baca Juga: Menuju 2024: Gus AMI Posisikan PKB Jabar Sebagai Barometer Politik Indonesia

Baca Juga: Kilang Minyak Balongan Milik Pertamina di Indramayu Terbakar 29 Maret 2021 Dini Hari

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri menuturkan adanya indikasi kebocoran pada pipa tangki minyak dalam peristiwa kebakaran ini.

Namun Irjen Pol Ahmad Dofiri juga menyebut hal itu masih informasi awal penyebab kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan ini.

"Kami mendapatkan informasi tadi bahwa ada rembesan atau kebocoran di pipa tangki yang terbakar," kata Irjen Pol Ahmad Dofiri di Indramayu pada Senin, 29 Maret 2021 dikutip Literasinews.com dari Antara.

Baca Juga: BMKG Hari ini, 29 Maret 2021. Waspada Hujan Sedang dan Lebat Jelang Siang hingga Malam di Jawa Barat

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x