20 Orang Mengalami Luka dan Ratusan Warga Mengungsi Akibat Kebakaran Kilang Minyak Balongan Pertamina

- 29 Maret 2021, 08:23 WIB
Kilang minyak Pertamina Balongan meledak dan terbakar, Senin 29 Maret 2021 dini hari pukul 01.30 WIB. Ratusan Warga Mengungsi, 20 Orang Mengalami Luka
Kilang minyak Pertamina Balongan meledak dan terbakar, Senin 29 Maret 2021 dini hari pukul 01.30 WIB. Ratusan Warga Mengungsi, 20 Orang Mengalami Luka /Pikiran Rakyat/

Literasi News - Ratusan warga mengungsi ke tempat aman menjauhi lokasi kebakaran Kilang Balongan milik PT Pertamina (Persero) di Indramayu, Jawa Barat. Data sementara ada 15 orang dibawa ke rumah sakit, lima orang diantaranya luka berat.

Warga yang mengungsi merupakan warga Desa Balongan. Lokasi pemukima mereka paling dekat dengan tempat kejadian, dimana Kilang Minyak Balongan Milik Pertamina di Indramayu Terbakar.

Kebakaran kilang minyak Balongan terjadi Senin 29 Maret 2021 dini hari sekitar jam 01.00 WIB. Kebakaran yang menimbulkan ledakan, terdengar hingga lebih dari lima kilometer.

Baca Juga: Kilang Minyak Balongan Milik Pertamina di Indramayu Terbakar 29 Maret 2021 Dini Hari

Berdasarkan Informasi, jumlah warga yang mengungsi perinciannya yaitu sekitar 200 warga mengungsi ke Pendopo Kabupaten Indramayu, 400 warga di Islamic Center Indramayu, dan 350 warga di GOR Perumahan Bumi Patra.

Sementara itu 20 orang dilarikan ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapat penanganan medis. Sebanyak lima orang mengalami luka berat dan 15 lainnya mengalami luka ringan akibat kebakaran yang terjadi di kilang minyak RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

"Data sementara ada lima orang yang mengalami luka bakar berat," kata Plt Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu Caya di Indramayu, Senin dikutip Literasinews dari laman Antara.

Baca Juga: Saksikan Ikatan Cinta dan Cinta Untuk Bunda, Berikut Jadwal RCTI Hari Ini Senin, 29 Maret 2021

Caya mengatakan total korban sampai saat ini terdata sebanyak 20 orang yang sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dari jumlah tersebut 15 mengalami luka ringan dan lima lainnya luka berat.

Menurutnya korban yang mengalami luka-luka tersebut karena rumahnya dekat dengan lokasi kejadian, serta ada juga yang sedang melintas jalan ketika terjadi kebakaran. "Korbannya ada warga sekitar dan juga pengguna jalan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x