Lima Lokasi Gerai Pelayanan SIM Keliling DKI Jakarta Hari Ini

- 17 Maret 2021, 08:13 WIB
Ilustrasi, Mobil SIM Keliling. Ini Lima Lokasi Gerai Pelayanan SIM Keliling DKI Jakarta Hari Ini
Ilustrasi, Mobil SIM Keliling. Ini Lima Lokasi Gerai Pelayanan SIM Keliling DKI Jakarta Hari Ini /korlantas /

Literasi News - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali menyiapkan lima layanan SIM Keliling bagi masyarakat yang hendak mengurus perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) hari ini, Rabu 17 Maret 2021.

Dilansir dari Twitter @TMCPoldaMetro di Jakarta, layanan SIM Keliling berada di lima lokasi dan waktu beroperasinya antara pukul 08.00-14.00 WIB.

Kelima lokasi layanan Sim Keliling Tersebut yakni :
- Jakarta Timur : Mall Grand Cakung.
- Jakarta Utara : Mall Bella Terra Kelapa Gading.
- Jakarta Selatan : Kampus Trilogi Kalibata.
- Jakarta Barat : LTC Glodok.
- Jakarta Pusat : Kantor Pos Lapangan Banteng.

Baca Juga: Muhasabah Pagi : Wujud Syaithan atau Setan Dalam Kehidupan Nyata

Bagi masyarakat yang hendak memperpanjang di gerai SIM Keliling, diharapkan menyiapkan dan membawa dokumen yang diperlukan. Dokumen tersebut yakni KTP asli dan SIM asli berikut fotokopi. Kemudian mengisi formulir permohonan dan mengikuti tes kesehatan di lokasi gerai.

Gerai SIM Keliling (Simling) tersebut hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C yang masih berlaku. Sedangkan bagi pemegang SIM yang masa berlakunya telah habis, harus mengurusnya ke Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat.

Walaupun hanya terlewat satu hari dari masa berlaku yang tercantum pada SIM, tetapi tetap harus mengajukan permohonan SIM baru di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat.

Baca Juga: Polisi Bongkar Sindikat Pemalsu Buku Nikah, Ringkus 7 Tersangka. Enam Orang Ditangkap di Cilincing dan Subang

Selain itu, selama berada di lokasi gerai SIM Keliling para pemegang SIM diwajibkan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di antaranya menggunakan masker, menjaga jarak sosial, mencuci tangan dan tidak berkerumun.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah