Korban Kecelakaan Maut Bus Peziarah SMP IT Asal Subang di Wado Sumedang Bertambah. Tim SAR Evakuasi 22 jenazah

- 11 Maret 2021, 01:44 WIB
Korban Kecelakaan Maut Bus Peziarah Terperosok ke Jurang di Wado Bertambah. Tim SAR Evakuasi 22 jenazah
Korban Kecelakaan Maut Bus Peziarah Terperosok ke Jurang di Wado Bertambah. Tim SAR Evakuasi 22 jenazah /Istimewa/Dok. Literasi News

Literasi News - Jumlah korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut bus peziarah terperosok ke jurang di Wado Kabupaten Sumedang bertambah. Hingga Kamis 11 Maret 2021 dini hari, dilaporkan Tim SAR Jawa Barat bersama gabungan unsur lain telah mengevakuasi 22 jenazah.

Kasie Operasi dan Siaga Kantor SAR Jawa Barat Supriyono mengatakan hingga Kamis dini hari telah mengevakuasi 22 jenazah korban kecelakaan bus yang terperosok ke jurang di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Ia mengatakan jenazah para korban yang dievakuasi dibawa ke Puskesmas Wado dan RSUD Sumedang. Namun masih ada jenazah korban yang berada di bus tersebut.

Baca Juga: BMKG : Sejumlah Wilayah Jawa Barat Waspadai Potensi Hujan Disertai Petir, Kamis 11 Maret 2021

"Sejauh ini sama yang tadi sudah ada 22 yang meninggal dunia dievakuasi," kata Supriyono di lokasi, Kamis dini hari.

Menurutnya korban meninggal ke 22 dievakuasi pada pukul 00.05 WIB. Petugas mengevakuasi korban itu dari bus yang terperosok sekitar 20 meter ke jurang di sekitar Jalan Raya Sumedang-Cibereum.

"Kita maksimalkan untuk melakukan evakuasi korban yang diperkirakan masih terjebak di dalam bus," katanya dikutip Literasinews dari laman Antara.

Baca Juga: Rem Blong Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan Maut Bus Rombongan SMP IT Al Muawwanah Subang

Petugas SAR dibantu unsur lainnya masih berupaya melakukan evakuasi korban yang ada di bus tersebut. Korban yang masih ada di bus itu telah meninggal dunia.

Sementara itu kondisi lokasi terjadinya kecelakaan merupakan jalan menurun panjang dengan bahu jalan berdekatan dengan jurang. Bus peziarah asal Subang terperosok dengan posisi terbalik sehingga rusak berat.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x