PWI dan KPH Perhutani Cianjur Tanam Ribuan Bibit Pohon di Cipendil, Sukarame Sukanagara

- 6 Maret 2021, 22:11 WIB
PWI dan KPH Perhutani Cianjur Tanam Ribuan Bibit Pohon di Cipendil, Sukarame Sukanagara
PWI dan KPH Perhutani Cianjur Tanam Ribuan Bibit Pohon di Cipendil, Sukarame Sukanagara /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Sebagai bentuk kepedulian insan pers terhadap lingkungan sekaligus upaya melestarikan alam untuk mencegah bencana longsor, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan KPH Perhutani Cianjur melakukan penanaman ribuan bibit pohon, Sabtu 6 Maret 2021.

Penanaman berbagai jenis bibit pohon pada lahan seluas lima hektar, lokasinya di Kampung Cipendil, Desa Sukarame Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur. Kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

ADM/KKPH Perhutani Cianjur, Prasetyo Lukito S.Hut, mengatakan, PWI sebagai organisasi profesi wartawan merupakan mitra startegis dalam program pelestarian alam dan juga menghindari bencana alam, terutama longsor.

Baca Juga: Terdampak Pergerakan Tanah Sebanyak 20 Jiwa Warga Sindanglangu Cianjur Mengungsi, Tinggal di Tenda Darurat

“Saya sangat bahagia akhirnya bisa bersinergi dengan rekan-rekan wartawan yang tergabung di organisasi profesi PWI untuk menjalankan program melestarikan alam,” kata Prasetyo pada wartawan usai kegiatan penanaman pohon bersama.

“Wartawan bisa menjadi garda terdepan dalam membawa informasi berupa pesan moral pada masyarakat, agar kita peduli lingkungan disaat ini sangat kritis kondisinya,” tambahnya.

Ketua PWI Cianjur Muhammad Ikhsan mengaku bangga bisa bekerjasama dengan Perhutani dalam melestarikan alam sebagai bentuk kepedulian lingkungan.

Baca Juga: Nanti Malam Liga Italia Serie A Pekan ini 6-8 Maret 2021. Jadwal dan Siaran Langsung di RCTI

“Hari Pers Nasional tahun ini menjadi momentum kepedulian insan pers terhadap lingkungan, berdasarkan keterangan dari berbagai pihak, ternyata saat ini Cianjur mengalami krisis alam,” kata Ikhsan.

Ikhsan menambahkan, sebagai lembaga profesi wartawan harus memiliki peran yang jelas dalam melestarikan alam ini, selain melalui pemberitaan, juga dalam bentuk kegiatan penanaman pohon.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x