Peringati HPN 2021, PWI Kabupaten Bandung Gelar Lomba Foto dan Karya Tulis

- 19 Januari 2021, 19:30 WIB
Peringatan HPN 2021, PWI Kabupaten Bandung menggelar berbagai kegiatan di antaranya bakti sosial hingga lomba foto dan karya tulis.
Peringatan HPN 2021, PWI Kabupaten Bandung menggelar berbagai kegiatan di antaranya bakti sosial hingga lomba foto dan karya tulis. /Olah Digital Hasbi NR

Literasi News - Sejumlah kegiatan sosial menjadi agenda utama PWI Kabupaten Bandung dalam menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Salah satu agenda sosial yang akan diselenggarakan pada rangkaian HPN 2021 di Kabupaten Bandung yaitu sunatan massal.

Ketua Panitia HPN 2021 Kabupaten Bandung Asep Syahrial menuturkan, sunatan massal yang akan diselenggarakan melibatkan kurang lebih 30 peserta dari sasaran keluarga yang tidak mampu.

"Pendaftaran sunatan massal sudah mulai dibuka. Saat ini sudah ada sekitar 10 peserta. Masih ada kuota, jadi silahkan bagi warga yang kurang mampu yang ingin mengkhitankan putranya untuk mendaftar," ujar Asep di Soreang, Selasa 19 Januari 2021.

Baca Juga: BMKG Jelaskan Bedanya Tren Gempa Bumi Mamuju dan Palu, Ini Penjelasannya

Selain sunatan massal, lanjut Asep, PWI Kabupaten Bandung juga akan menggelar lomba foto dan karya tulis jurnalistik. Lomba ini diperuntukkan bagi warga Kabupaten Bandung.

Dalam lomba foto dan karya jurnalistik, PWI Kabupaten Bandung telah menetapkan dua tema perlombaan. Temanya yakni masalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah, serta mengenai masalah air.

"Tema lomba ini ditetapkan panitia setelah menggelar musyawarah. Peserta yang ingin mendaftar bisa melihat informasi di postingan instagram @pwikabbandung. Hadiahnya cukup menarik," ujar dia.

Baca Juga: Tiga Desa di Pasirkuda Cianjur Sempat Terisolasi, Kini Akses Jalan Sudah Normal Lagi

Selain itu, kata Asep, PWI Kabupaten Bandung juga akan menggelar pelantikan pengurus baru periode 2021-2023.

Pelantikan pengurus baru dilakukan pada rangkaian HPN 2021 sebagai momentum khusus. PWI Kabupaten Bandung berharap insan pers di Kabupaten Bandung bisa lebih independen dan terus berjuang mengawal demokrasi.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x