Tebing Di Puncak Pinus Cikalongkulon Cianjur Ambrol, Pengguna Jalan Diimbau Hati-hati

- 20 Februari 2021, 11:25 WIB
Tebing di kawasan Puncak Pinus, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ambrol.
Tebing di kawasan Puncak Pinus, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ambrol. /Nabiel Purwanda/

Literasi News - Tebing di kawasan Puncak Pinus, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat longsor. Bencana itu terjadi setelah kawasan itu diguyur hujan dengan intensitas tinggi sejak malam hingga pagi, Sabtu 20 Februari 2021.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun sebagian bangunan rumah milik seorang warga setempat mengalami rusak tertimpa material Longsoran.

Ricky Putra (35) seorang pengendara mengaku kaget saat dirinya melintas menggunakan mobil tiba-tiba tebing longsor dengan membawa material batu dan pohon.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, LAPAN Ingatkan Potensi Hujan Lebat Pada 20-21 Januari

"Saat itu saya sedang melintas, tiba-tiba saja terjadi longsoran. Beruntung tidak menutup seluruh badan jalan, jadi kendaraan masih bisa melintas," kata Ricky, kepada wartawan, Sabtu.

Tebing di kawasan Puncak Pinus, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat longsor.
Tebing di kawasan Puncak Pinus, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat longsor. Literasi News

Ricky menduga longsor yang menerjang kawasan itu karena intensitas hujan yang tinggi. Hingga kini warga setempat bersama aparat terkait masih melakukan evakuasi material.

"Ada rumah warga yang mengalami rusak pada bagian pinggir dan belakang bangunannya. Untuk tingkat kondisi rusak parah atau tidak, belum tahu," ujarnya.

Baca Juga: Saksikan Ikatan Cinta dan Dunia Terbalik, Berikut Jadwal RCTI Hari Ini Sabtu, 20 Februari 2021

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mokhamad Irfan Sofyan mengatakan pihaknya telah menerjunkan tim ke lokasi kejadian untuk membantu melakukan evakuasi material longsoran dan assessment.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x