Ibu dan Anak Meninggal Dunia, Diduga Alami Keracunan Usai Konsumsi Tutug Oncom

- 4 Februari 2021, 15:19 WIB
Petugas puskesmas memperlihatkan sampel oncom yang diduga menjadi penyebab meninggalnya Ibu dan anak warga Sayang Cianjur
Petugas puskesmas memperlihatkan sampel oncom yang diduga menjadi penyebab meninggalnya Ibu dan anak warga Sayang Cianjur /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Dua orang, yakni ibu dan anak kandungnya di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat meninggal dunia diduga akibat keracunan usai mengonsumsi oncom.

Korban bernama Aidah (50) warga Kampung Tugu Sari, Kelurahan Sayang, meninggal dunia, Rabu 3 Februari 2021 pagi. Kemudian selang sehari, Kamis 4 Februari 2021, anaknya bernama Neng Fuzi Fauziah (20) juga meninggal dunia.

Berdasarkan informasi, kejadian itu berawal saat satu keluarga mengalami gejala seperti keracuran setelah mengkonsumsi olahan oncom yang dibuat menjadi menu nasi tutug oncom.

Baca Juga: Tata Cara Mandi Junub (Dari kitab Fathul Qorib)

Dedi Sunardi (56) suami dan ayah korban yang juga sempat ikut mengkonsumsi nasi tutug oncom mengatakan oncom yang dibuat olahan nasi tutug oncom itu merupakan pemberian.

"Sebelum mengalami gejala keracunan, kami sempat makan nasi tutug oncom. Oncomnya pemberian beberapa hari lalu. Namun, baru diolahnya Senin kemarin, dibakar dan dibuat menjadi tutug oncom," kata Dedi, kepada wartawan, Kamis.

Disebutkan, usai makan tutug oncom sepiring bertiga itu, malam harinya Dedi mengalami pusing, mual dan buang air besar. Oleh istrinya, ia lantas diobati dengan cara dipijat sekujur badan.

Baca Juga: Dua Ruko Tempat Penyimpanan BBM di Jalan Raya Cianjur - Cibeber Ludes Terbakar

"Esoknya agak mendingan malah sudah bisa beraktivitas lagi. Tapi, giliran istri saya mengalami gejala yang sama, bahkan sampai harus dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Namun, saat mendapatkan perawatan di rumah sakit, lanjut Dedi, nyawa istrinya tidak tertolong. Aidah meninggal Rabu 3 Februari 2021 pukul 04.00 WIB.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x