Di Bandung, Keluarga Oke Kru Pesawat Sriwijaya Air Yang Jatuh, Berharap Kabar Baik

- 10 Januari 2021, 16:56 WIB
ilustrasi Sriwijaya Air SJ182
ilustrasi Sriwijaya Air SJ182 /

Literasi News - Destri adik Sepupu Oke Dharotul 23 yang kru Sriwijaya Air,yang dalam manifest penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1).
mengharapkan segera mendapat kabar baik.

Di Kampung Manglayang, RT 01/03, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong. Sejak menerima kabar duka, yang merupakan rumah Oke banyak didatangi kerabat dan tetangga untuk mengucapkan duka atas kejadian itu.

Adik sepupu Oke, Destri mengungkapkan bahwa tidak menyangka akan terjadi musibah seperti ini dan awalnya antara percaya dan tidak percaya.

Baca Juga: Setelah Wali Kota Bandung, Kini Ketua DPRD Kota Bandung Positif Covid-19
"Kemarin, pukul 14.30 WIB kami melihat pemberitaan pesawat jatuh. Awalnya enggak menyangka ada kakak saya di dalam pesawat itu karena dia kerja di NAM Air, bukan Sriwijaya Air," katanya, Minggu,10 Januari 2020.

Setelah banyak yang menghubungi jika Oke Dhurrotul Jannah merupakan salah satu penumpang pesawat, akhirnya pihak keluarga percaya. Untuk memastikan kebenaran kabar tersebut, Destri serta keluarganya langsung berusaha mencari kepastian informasi.

"Saya coba hubungi dulu kakak (Oke) ternyata enggak bisa terhubung. Dari situ cari informasi lagi dibantu keluarga, ternyata memang benar kakak saya ada dalam pesawat itu," tuturnya.

BacaJuga: Wilayah Sumedang Potensi Bencana Tinggi, 26 Kecamatan Teridentifikasi Bahaya Longsor

Ia mengaku, Oke terbang ke Pontianak sebagai salah satu kru tambahan Sriwijaya Air. Oke baru akan bekerja sebagai pramugari saat penerbangan dari Pontianak ke Jakarta.

"Saya dapat kabar kalau dia berangkat sebagai kru tambahan, duduk di kursi penumpang, baru pulangnya nanti jadi pramugari. Baru kemarin dioper pesawat, makanya kami sekeluarga awalnya bingung mengapa dia ada di pesawat itu (Sriwijaya Air)," ucapnya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah