Vega, Candil, Joe dan Iang P-Project Meriahkan Kompetisi PROT

- 30 Oktober 2020, 16:57 WIB
Proses pengambilan gambar untuk komentator dan narator video kompetisi PROT
Proses pengambilan gambar untuk komentator dan narator video kompetisi PROT /Literasi News/Hasbi NR

Literasi News - Divisi Kompetisi Pekan Kabudayaan Nasional 2020 menggandeng empat publik figure memeriahkan kompetisi Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional (PROT) yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dikbud dengan KPOTI (Komite Permainan Rakyat dan Olah raga Tradisional Indonesia).

Mereka diberi tugas menjadi narator dan komentator untuk tayangan gabungan video peserta kompetisi PROT per cabang lomba yang nantinya akan ditayangkan selama PKN 2020 berlangsung sebulan penuh (1Oktober - 30 November).

Empat publik figure yang didaulat tampil yaitu presenter dan komedian Vega Darwanti, Pemeran dan penyanyi Candil (Dian Dipa Chandra). Kemudian pemeran dan komedian duet P-Project, Joe (Juhana Sutisna) dan Iang Darmawan.

Baca Juga: Gantikan Posisi Malaysia, Menaker Ida Fauziyah Dipercaya Jadi Ketua Menaker se-ASEAN

Proses pengambilan gambar untuk komentator dan narator video kompetisi PROT
Proses pengambilan gambar untuk komentator dan narator video kompetisi PROT Hasbi NR
Saat tampil menjadi komentator dan Narator mereka mengenakan kostum dan riasan unik, yaitu gabungan karakter superhero dengan karakter tokoh tokoh cerita di Indonesia. Proses pengambilan gambar berlangsung di eL Hotel Royale Kota Bandung.

Ketua Tim Kurator Penjurian Kompetisi Pernainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Dr. Zaini Alif M.Ds yang juga Ketua Umum KPOTI mengatakan empat selebiritis ditambah Direktur Kepercayaan Kepada Tuhan YME dan Masyarakat Adat Sjamsul Hadi, SH.MM selaku penanggungjawab divisi kompetisi ikut pula menjadi komentaror.

"Video kiriman peserta kompetisi kami gabungkan per cabang lomba. Disusun melalui proses editing saat penyajiannya ada narator dan kementator sehingga saar ditayangkan di PKN menjadi lebih menarik," ujarnya.

Baca Juga: Kuota 12 Juta, Kini Pendaftar Bantuan Banpres BPUM Tembus 28 Juta, Begini Solusi Menkop UKM

Direktur Kepercayaan Kepada Tuhan YME dan Masyarakat Adat Sjamsul Hadi, SH.MM selaku penanggungjawab divisi kompetisi sedang dirias sebelum tampil menjadi komentaror.
Direktur Kepercayaan Kepada Tuhan YME dan Masyarakat Adat Sjamsul Hadi, SH.MM selaku penanggungjawab divisi kompetisi sedang dirias sebelum tampil menjadi komentaror. Hasbi NR
Zaini mengatakan para komentator dan narator ini saat saat tampil mengenakan dadanan dan riasan hybrid, yaitu memadukan karakter superhero dengan karekter terkenal di indonesia. Misalnya riasan muka sebelah spiderman dan sebelah lagi gatot kaca.

"Perpaduan ini semua termasuk menghadirkan publik figure sebagai upaya menarik minat generasi milenial, termasuk dalam proses editing menyesuaikan juga, tampilannya disajikan seperti bentuk komik," katanya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x