Sidkon Djampi Desak Pemprov Jabar Carikan Solusi untuk Honor Guru Ngaji

- 17 Februari 2023, 12:50 WIB
Sidkon Djampi Desak Pemprov Jabar Carikan Solusi untuk Honor Guru Ngaji.
Sidkon Djampi Desak Pemprov Jabar Carikan Solusi untuk Honor Guru Ngaji. /DPRD Jabar

Literasi News - Anggota DPRD Jawa Barat mendapati sejumlah masukan dari masyarakat dalam Reses II Tahun Sidang 2022-2023 yang digelar di empat titik di Kabupaten Indramayu.

Salah satu usulan masyarakat yang diterima Sidkon Djampi dalam Reses kali ini adalah mengenai honor untuk guru ngaji atau guru madrasah.

Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Barat ini menghimbau agar pemerintah harus membuka mata untuk kondisi kesejahteraan guru ngaji di Jawa Barat.

Baca Juga: Petani Indramayu Keluhkan Persoalan Pupuk, DPRD Jabar: Manajemen Distribusi Masih Lemah

Sidkon mengungkapkan berdasarkan aspirasi dari para guru ngaji sendiri terkait honor kadang ada dan terkadang tidak ada sama sekali.

"Mereka guru honorer gaji atau honornya kadang ada kadang tidak kalaupun ada tidak lebih dari Rp500 ribu," ungkap Sidkon Djampi usai melaksanakan Reses di Desa Pekandangan, Kecamatan Indramayu Kamis, 16 Februari 2023.

Padahal kata Sidkon selama ini guru ngaji telah memberikan pengabdian kepada masyarakat terutama dalam membantu meningkatkan akhlak bagi para siswa.

Baca Juga: Forum Guru Ngaji se-Priangan Timur Siap Sukseskan Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Karenanya Sidkon medesak pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan solusi untuk atas persoalan insentif bagi guru ngaji ini, salah satunya lewat anggaran APBD

"Suara ini juga minta solusi dari APBD provinsi Jawa Barat," imbuh dia.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib

Sumber: Literasi News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x