Berkat Program Insentif Guru Ngaji, 15.587 Guru Ngaji Telah Mendapat Bantuan Dari Pemda Kabupaten Bandung

- 9 November 2022, 10:11 WIB
Berkat Program Insentif Guru Ngaji, 15.587 Guru Ngaji Telah Mendapat Bantuan Dari Pemda Kabupaten Bandung.
Berkat Program Insentif Guru Ngaji, 15.587 Guru Ngaji Telah Mendapat Bantuan Dari Pemda Kabupaten Bandung. /Istimewa /

Literasi News - Sebanyak 15.587 orang guru ngaji di Kabupaten Bandung telah mendapat bantuan dari Pemda setempat melalui program insentif guru ngaji. Adapun total penerima ini adalah sebanyak 17.000 orang.

Program insentif guru ngaji merupakan program yang digagas oleh Bupati Kabupaten Bandun Dadang Supriatna sebagai bentuk perhatian nyata.

Tidak tanggung-tanggung anggaran yang digelontorkan untuk program insenti guru ngaji ini cukup besar yakni sebesar Rp109 Miliar.

Baca Juga: Transformasi Pengelolaan Dana BOS lebih Fleksibel, Berkeadilan, dan Akuntabel

Baca Juga: Nekat Merantau ke Jakarta, Gadis 19 Tahun Ini Sukses Jadi Konten Kreator dan Renovasi Rumah Orang Tuanya

Sebagaimana disampaikan Dadang Supriatna usai melaksanakan rapat koordinasi tindak lanjut kegiatan Bupati Ngamumule Desa (Bunga Desa) tahap II pada Rabu, 9 November 2022.

Dadang yang juga merupakan Ketua PKB Kabupaten Bandung ini menerangkan jumlah guru ngaji di Kabupaten Bandung saat pendataan awal mencapai 23.000 orang.

"Sebagai bentuk perhatian, pemerintah daerah telah menyiapkan insentif sekitar Rp.109 Milyar bagi 17.000 orang guru ngaji, dimana saat ini baru dicairkan sekitar 12.587 orang yang memenuhi persyaratan. Dan in adalah yang tertinggi di Indonesia," tulis Dadang Supriatna di akun Instagram @dadangsupriatna.

Bupati berharap, agar seluruh OPD dan aparat kewilayahan baik camat dan kades fokus terhadap program yang tengah dijalankan, agar implementasinya tepat sasaran.***

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x