Pendaftaran Program Beasiswa IISMA 2023 Dibuka Februari 2023, Ini Penjelasan Kemendikbudristek

- 27 Januari 2023, 14:17 WIB
Sosialisasi Program IISMA Jalur Sarjana dan Vokasi 2023 di Jakarta secara daring, baru-baru ini.
Sosialisasi Program IISMA Jalur Sarjana dan Vokasi 2023 di Jakarta secara daring, baru-baru ini. /Kemendikbudristek/

Literasi News - Pendaftaran program beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2023 akan dibuka mulai 18 Februari hingga 1 Maret 2023.

Program yang digulirkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) ini menjadi kesempatan bagi para mahasiswa untuk lebih mengembangkan potensi diri.

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi) Kiki Yuliati menjelaskan, program IISMA memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk merasakan atmosfer pembelajaran di berbagai kampus ternama luar negeri selama satu semester.

IISMA sendiri merupakan program beasiswa yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk mengikuti mobilitas internasional ke perguruan tinggi terbaik dunia dengan jalur sarjana telah diselenggarakan sejak 2021 sedangkan jalur vokasi baru dibuka pada 2022.

Baca Juga: Hapus Kekerasan Seksual di Lingkungan Pendidikan, Kemendikbudristek Pertegas Komitmen

Khusus peserta IISMA jalur vokasi nantinya tidak hanya mengikuti perkuliahan dan kegiatan kemahasiswaan di perguruan tinggi penerima di luar negeri namun juga berkesempatan bekerja di industri terkemuka dunia.

Mitra Perguruan Tinggi Luar Negeri (PTLN) yang bergabung pada IISMA 2023 berasal dari Amerika Serikat, Inggris, Jepang dan Australia untuk program sarjana sedangkan untuk program vokasi meliputi Amerika Serikat, Belanda, Italia dan Perancis.

Di antara deretan mitra PTLN, terdapat nama perguruan tinggi top dunia seperti Yale University, University College London dan University of Edinburgh.

"Mahasiswa vokasi yang mengikuti program IISMA mendapat dua kesempatan emas. Bukan hanya belajar di kampus mancanegara tetapi juga pengalaman magang di perusahaan internasional," kata Kiki Yuliati, seperti dilansir Antara.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Kemendikbudristek Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x