5.133 Relawan Dari Berbagai Daerah Dukung Program KIP Kuliah Merdeka 2023, Ini Tujuannya

- 17 Januari 2023, 21:20 WIB
Ilustrasi KIP Kuliah Merdeka. Sebanyak 5.133 relawan berkomitmen membantu menyukseskan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka tahun 2023.
Ilustrasi KIP Kuliah Merdeka. Sebanyak 5.133 relawan berkomitmen membantu menyukseskan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka tahun 2023. /Instagram.com/kemdikbud.ri.

Literasi News - Sebanyak 5.133 relawan dari berbagai daerah di Indonesia berkomitmen membantu menyukseskan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka tahun 2023.

Ribuan relawan KIP Kuliah ini nantinya akan melakukan sosialisasi dan pendampingan terhadap siswa penerima dan calon penerima KIP Kuliah Merdeka.

Hal itu disambut baik oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

"Kami (Kemendikbudristek) mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya serta memberikan apresiasi kepada adik-adik relawan KIP Kuliah yang dengan sukarela bersedia membantu kami dalam menyosialisasikan serta menyukseskan program Merdeka Belajar khususnya Merdeka Belajar Episode Kesembilan, yaitu KIP Kuliah Merdeka," tutur Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Anang Ristanto.

Ia menyampaikan hal itu pada pembukaan dan pembekalan teknis relawan KIP Kuliah Merdeka 2023, secara daring, baru-baru ini.

Baca Juga: Lewat KIP Kuliah Merdeka, Semua Siswa Bisa Kuliah di PTN dan PTS, Simak Penjelasan Kemendikbudristek

Dengan adanya program ini, Anang berharap para relawan dapat menyampaikan informasi yang tepat tentang program KIP Kuliah Merdeka kepada masyarakat.

"Kami menyadari, kami tidak dapat bekerja sendiri karena pendidikan merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu, kolaborasi dengan masyarakat sangat dibutuhkan," katanya.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Kemendikbudristek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x