Manajemen Talenta Jadi Prioritas Merdeka Belajar, Ini Penjelasan Mendikbudristek Nadiem Makarim

- 21 Desember 2022, 09:41 WIB
Mendikbudristek Nadiem Makarim dalam acara Apresiasi Talenta Berprestasi dan Mitra tahun 2022, di Kantor Kemendikbudrsitek, Jakarta, Selasa 20 Desember 2022.
Mendikbudristek Nadiem Makarim dalam acara Apresiasi Talenta Berprestasi dan Mitra tahun 2022, di Kantor Kemendikbudrsitek, Jakarta, Selasa 20 Desember 2022. /Kemendikbudristek/

Literasi News - Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengungkapkan bahwa Manajemen Talenta menjadi prioritas Merdeka Belajar.

Terkait hal itu, Kemendikbudristek melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) dan Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), menggelar Puncak Apresiasi Talenta Berprestasi dan Mitra tahun 2022.

Mengusung tema "Talenta Berprestasi, Inspirasi Negeri", acara tersebut diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta didik berprestasi dan mitra yang telah mendukung penyelenggaraan kompetisi-ajang talenta di berbagai jenjang.

Pada kesempatan itu, Mendikbudristek Nadiem Makarim mengapreasiasi para talenta berprestasi dan semua pihak yang telah mendukung manajemen talenta.

"Terima kasih kepada semua pelajar berbakat di Indonesia atas semangatnya untuk terus berkarya dan berprestasi. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada mitra-mitra Puspresnas dan BPTI, serta semua pihak yang terus mendukung upaya manajemen talenta yang saat ini menjadi salah satu prioritas gerakan Merdeka Belajar," tuturnya.

Baca Juga: Indonesia Membutuhkan Ribuan Dokter Spesialis, Ini Penjelasan Menteri Kesehatan

Hal itu disampaikan Mendikbudristek dalam acara Apresiasi Talenta Berprestasi dan Mitra tahun 2022, di Kantor Kemendikbudrsitek, Jakarta, Selasa 20 Desember 2022.

Nadiem Makarim mengungkapkan banyak perlombaan atau turnamen yang menjadi kesempatan bagi para pelajar untuk menumbuhkan bakatnya. Namun, belum didukung program-program yang bertujuan memastikan pengembangan bakat secara berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Kemendikbudristek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah