Diskusi Isu Keislaman Kekinian Lewat Tamrinatul Munadhoroh Ala Santri Pesantren Ciloa

- 24 September 2022, 18:26 WIB
Diskusi Isu Keislaman Kekinian Lewat Tamrinatul Munadhoroh Ala Santri Pesantren Ciloa.
Diskusi Isu Keislaman Kekinian Lewat Tamrinatul Munadhoroh Ala Santri Pesantren Ciloa. /Dok Pesantren Ciloa

Literasi News - Pondok Pesantren Al-Munawwaroh Ciloa atau yang lebih dikenal Pesantren Ciloa yang berada di Kecamtan Limbangan Kabupaten Garut kembali mengadakan agenda rutin Tamrinatul Munadhoroh pada Rabu, 21 September 2022.

Tamrinatul Munadorah adalah acara latihan beradu argumen antar santri Pesantren Ciloa berdasarkan kitab atau hadits yang berkaitan dengan satu tema pembahasan tertentu.

Ahmad Zakaria sebagai narasumber sekaligus Rois di Pesantren Ciloa mengatakan penetuan tema Tamrinatul Munadoroh dilakukan telah dikaji serius oleh para santri senior sebelumnya.

Baca Juga: Jadwal Tayang Antares Season 2 Episode 1 Sampai Tamat di WeTV

Dari hasil diskusi panjang tema yang diangkat kali ini adalah ''Apakah Memilih Imam Shalat Harus yang Ahli Fiqih Atau Tahfidz Al-qur'an''

Ahmad Zakaria menambahkan bahwa tema tersebut dipilih karena terjadinya fenomena di perkotaan Imam di jadikan pekerjaan.

Dalam pelaksanaanya, para santri dibagi menjadi dua kubu yakni yang pro yang berargumen imam sholat harus ahli fiqih dan kubu kontra yang berargumen imam sholat harus seseorang yang tahfizd Al-Qur'an.

Kedua kubu baik yang pro maupun kontra saling menguatkan pendapatnya atas tema yang diajukan diatas.

Arya Wiguna sebagai Moderator mengatakan, ''Mengapa kedua belah pihak kubu teguh atas pendiriannya dari mana reperensinya mengapa harus ahli Fiqih dan mengapa harus Tahfidz Al-qur'an?," katanya.

''الأفصح ان الأفقه اولى من الأقرإ''

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x