Bangunan Pondok Pesantren Al Madaroh di Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur terbakar

- 25 Februari 2022, 15:24 WIB
Bangunan Pondok Pesantren Al Madaroh di Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur terbakar
Bangunan Pondok Pesantren Al Madaroh di Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur terbakar /Literasi News/Tangkapan layar instagram

Literasi News - Bangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Madaroh di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terbakar, Jumat 25 Februari 2022.

Kebakaran terjadi saat para santri tengah melaksanakan salat Jumat. Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam kejadian tersebut, tetapi kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, terbakarnya gedung ponpes yang baru selesai dibangun kembali setelah sempat ambruk pada 2021 lalu diduga akibat arus pendek listrik.

Seorang warga setempat, Ibnu (26) mengatakan sumber api diduga berasal dari arus pendek listrik charger handphone milik santri yang tidak berfungsi baik.

Baca Juga: Jadwal dan Link Streaming MPL Season 9, Alter Ego Esports vs Rebellion Zion, Hari Ini Pukul 17:30 WIB

Disebutkan Ibnu, api dengan cepat menjalar ke bagian atap bangunan ponpes dan membakar sebagian bangunan.

"Kejadiannya saat warga dan santri salat Jumat. Asap hitam membumbung di bagian atap bangunan. Kita berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya," kata Ibnu, kepada wartawan, Jumat.

Ibnu mengungkapkan, bagian gedung ponpes yang terbakar merupakan kamar santri di lantai tiga dan empat gedung tersebut.

Baca Juga: Jadwal Acara MNC TV Hari Jumat 25 Februari 2022, Catat Cinta Anak Sholeh Tidak Tayang, Ada Road To Kilau Raya

"Sebanyak 10 kamar santri di lantai tiga dan empat gedung habis terbakar. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," tandasnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x