Syaiful Huda: Gerakan Literasi yang Digencarkan Pemerintah Harus Melibatkan Masyarakat

- 7 Desember 2021, 12:10 WIB
Syaiful Huda: Gerakan Literasi yang Digencarkan Pemerintah Harus Melibatkan Masyarakat.
Syaiful Huda: Gerakan Literasi yang Digencarkan Pemerintah Harus Melibatkan Masyarakat. /Tangkap layar Vidio.com

Literasi News - Dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, gerakan literasi menjadi kata kunci yang harus dibangun oleh semua pihak.

Gerakan literasi ini juga menjadi roda penggerak untuk mewujudkan manusia yang kreatif dan inovatif serta mencerdaskan anak bangsa, sekaligus mewujudkan SDM unggul untuk kemajuan Indonesia.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda dalam Talkshow Show Publik "Meniti Jalan Literasi untuk SDM Unggul Indonesi Maju" yang disiarkan secara daring Selasa, 7 Desember 2021.

Baca Juga: Rupiah Diprediksi Menguat Selasa 7 Desember 2021, Terpacu Pembatalan PPKM Level 3 Serentak Saat Nataru

"Konteksya pada masa yang akan datang gerakan literasi yang saat ini sedang digaungkan oleh semua pihak akan sangat penting sekali," kata Syaiful Huda.

Huda mengaku, sejauh ini tingkat SDM Indonesia masih berada di tingkatan bawah jika dibandingkan dengan negara-negara maju saat ini.

"Secara objektif harus diakui bahwa SDM Indonesia belum mencapai tingkat terbaik seperti yang kita cita-citakan," ujarnya.

"Apalagi jika dibandingkan dengan negara-negara lain ketika dibandingkan dengan kebutuhan dalam rangka pembangunan Indonesia dan mencapai masa depannya lebih baik, saya kira kita harus jujur kita belum sampai pada level seperti yang dicita-citakan," kata dia.

Baca Juga: Berikut Keringanan Kredit Bagi Pelaku UMKM Terdampak Bencana Erupsi Gunung Semeru
Meskipun demikian, Huda mengatakan negara tidak boleh berkecil hati atas hal tersebut, negara dalam hal ini pemerintah diharapkan dapat merubah tantangan ini menjadi peluang.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x