Membangun Kreatifitas Guru Melalui Teknologi Digital Sangatlah Penting, Guru Profesional di Era Digital

- 6 Desember 2021, 13:29 WIB
Ilustrasi memanfaatkan teknologi digital.
Ilustrasi memanfaatkan teknologi digital. /Pexels/Anette Lusina

Literasi News - Sekarang ini sudah masuk era digital yang melampaui era teknologi komputer. Terbukti jumlah penjualan teknologi digital handphone lebih banyak daripada penjualan komputer yang saat ini menurun.

Tidak hanya ekspansi teknologi digital yang sudah mencapai pelosok pedesaan, namun berbagai inovasinya juga jauh lebih cepat. Tidak terkecuali untuk guru, harus selalu update perkembangan teknologi digital.

Membangun kreativitas guru melalui teknologi digital sangat penting, karena terdapat beberapa pertimbangan. Seperti dilansir dari Instagram @sekolahdasar_net seperti berikut:

Baca Juga: Bocoran Film Series 'Layangan Putus' Episode 4: Firasat Kinan

Pertama karena mutu pendidikan di Indonesia jauh tertinggal daripada negara lainnya. Kemudian teknologi digital mempunyai bermacam-macam fungsi yang relevan dalam kegiatan belajar mengajar.

Selain itu, teknologi digital merupakan proses revolusi yang harus dijalani seiring perkembangan zaman. Memang jika dilihat dari fungsinya, teknologi ini bekerja lebih cepat dan mempunyai jangkauan luas.

Bahkan penggunaan teknologi digital secara online sudah menjadi hal yang wajib untuk pembelajaran daring di era pandemi.

Baca Juga: Update Erupsi Semeru, Pengungsi di Zona Rawan Dipindahkan ke Desa Penanggal

Membangun kreativitas guru dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai tenaga pendidik sangat penting. Mengingat semakin hari terdapat kompleksitas masalah dalam kehidupan.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x