Kabar Gembira, Satgas Covid-19 Ungkap 4 Kasus Corona Varian B117 yang Ditemukan di Indonesia Sudah Diatasi

- 9 Maret 2021, 12:23 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmita, satgas Penanganan Covid-19 sudah mengatasi 4 Kasus Corona Varian B117 yang ditemukan di Indonesia
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmita, satgas Penanganan Covid-19 sudah mengatasi 4 Kasus Corona Varian B117 yang ditemukan di Indonesia /Satgas Penanganan Covid-19

Literasi News - Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan bahwa virus corona varian B117 yang ditemukan di Indonesia sudah diatasi. Hal itu disampaikan Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers daring di Jakarta, Senin kemarin.

"Varian baru covid B117 yang ditemukan di Indonesia sudah teratasi. Suspeknya saat ini sudah pulih dan masih diawasi oleh dinas kesehatan daerah," ujarnya.

Ia mengungkapkan pemerintah sudah melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang memiliki kontak dekat dengan pasien.

Baca Juga: Young Lex Kembali Menuai Kontroversi, Fans Lay Zhang Minta Video Klip Raja Terakhir Dihapus dari Youtube

Wiku menyampaikan untuk mencegah masuknya virus Corona varian B117 ke Indonesia, pemerintah memastikan penyaringan WNI yang masuk ke Indonesia dilakukan dengan ketat.

"WNI yang masuk ke Indonesia harus dikarantina selama lima hari. Ini merupakan upaya untuk memastikan varian baru covid tidak menyebar di Indonesia yang akan memperburuk situasi pandemi," katanya.

Dikutip Literasinews dari laman Antara, secara terpisah, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan empat pasien yang dikonfirmasi terserang virus corona varian B117, mereka tidak mengalami gejala sakit berat dan semuanya sudah sembuh.

Baca Juga: Buang Limbah Pabrik di Jalan Lingkar Timur Cianjur, Tiga Orang Diamankan Patroli DLH

"Dalam pemeriksaan PCR mereka dinyatakan positif. Pelacakan kita dari keempat kasus ini mengalami gejala ringan dan sedang serta melakukan isolasi secara terpusat. Ada yang dirawat, tapi dengan kondisi ringan-sedang, tidak ada yang berat," kata Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi.

Menurut Kemenkes, kasus penularan virus corona varian B117 ditemukan di Sumatera Selatan pada 11 Januari 2021, Kalimantan Selatan pada 6 Januari 2021, Kalimantan Timur 12 Februari, dan di Sumatera Utara pada 28 Januari 2021.***

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x