Seleksi 1Juta PPPK Guru Akhirnya Diundur, Syaiful Huda: Kemungkinan Sampai Akhir Januari 2021

- 13 Januari 2021, 17:09 WIB
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda /

Literasi News – Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda menegaskan bahwa seleksi Pegawai Pemerintah dengan Kontrak Kerja (PPPK) untuk guru honorer diperpanjang.

Hal itu dilakukan pemerintah mengingat belum tercapainya kuota 1Juta guru honorer yang mengikuti seleksi PPPK tersebut sampai akhir Desember 2020 lalu.

Namun Huda belum mengetahui sampai kapan perpanjangan masa seleksi PPPK tersebut, mengingat belum diputuskan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI beserta institusi pemerintah lainnya yang terkait dengan kebijakan tersebut.

Baca Juga: 2021 Ibu Hamil dan Balita Dapat Bantuan Rp6 Juta, Berikut Cara dan Syaratnya

“Saya dapat konfirmasi dari Kemendikbud bahwa penutupan seleksi PPPK yang semestinya tanggal 31 Desember 2020, dipastikan diperpanjang, dan saya belum dapet sampai kapan. Paling tidak sampai akhir Januari karena sampai hari ini kuota 1Juta PPPK belum terpenuhi,” tegas Huda, di Gednung DPR RI melalui siaran daring, Rabu 13 Januari 2021.

Huda menegaskan, Komisi X tidak akan kendor memperjuangkan hak-hak guru di Indonesia, terlebih mengingat masih banyaknya guru honorer yang sudah mengabdikan diri lebih dari 10 tahun, bahkan 20 tahun.

Perjuangan legislatif ini terutama, kata Huda, terutama menyangkut soal kesejahteraan guru.

“Mungkin sudah ada guru yang 15 bahkan 20 tahun mengabdi, bahwa komitmen Komisi Xtidak akan luntur menyangkut soal isu-isu pokok pendidikan, yang jujur harus diakui masih mengalami hambatan-hambatan dalam pelaksanaannya,” ujar Huda.

Baca Juga: Yayasan LAZ Al Hilal Sebarkan 50Ribu Wakaf Al Quran ke Pelosok Lampung

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x