Alhamdulilah, BSU untuk Guru PAI non PNS dan Guru Madrasar Sudah Masuk Rekening

- 31 Desember 2020, 16:28 WIB
Dana BSU Rp1,8 juta untuk guru PAI non PNS dan guru madrasah, telah masuk rekening.
Dana BSU Rp1,8 juta untuk guru PAI non PNS dan guru madrasah, telah masuk rekening. /Literasi News/Hasbi NR

Literasi News - Sutejo dan Purwantini adalah dua dari ratusan ribu guru Non PNS penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU). Keduanya selama ini mengabdikan diri sebagai guru madrasah di Kabupaten Rembang.

BSU bagi ribuan guru Non PNS ini  sudah cair pada 22 dan 23 Desember lalu. Bagi Sutejo dan Purwantini, BSU ini sangat membantu, utamanya di masa pandemi.

Sutejo adalah guru honorer sekaligus operator IT MAN 1 Rembang. Sutejo telah mengabdi selama 10 tahun. Dia sangat gembira mendapat BSU Rp600.000 per bulan dan diberikan untuk tiga bulan dengan total Rp1,8 juta.

Baca Juga: Mau Tahun Baruan ke Surabaya? Simak 12 Titik Penyekatan Ini

Sutejo mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah kepada guru honorer yang gajinya tidaklah seberapa. “Alhamdulillah, saya sampaikan terimakasih kepada pemerintah yang sudah memberikan BSU di masa pandemi ini. Lumayan bisa untuk memenuhi kebutuhan saat  pemasukan sedang berkurang,” ujarnya di Rembang, Selasa, 29 Desember 2020, dikutip dari www.kemenag.go.id

Hal senada diungkapkan guru PAI SMP 2 Rembang, Aris Shoimin. Dia berterima kasih atas perhatian pemerintah kepada guru-guru honorer, utamanya guru PAI.

“Kemarin saya sempat ketar-ketir, apakah jadi dapat BSU. Alhamdulillah, kemarin saya cek rekening sudah masuk,” ujar Aris.

Baca Juga: Bosan Dengan Sate yang Itu-itu Saja?Cobain Resep Sate Bulayak khas Lombok, Pas untuk Tahun Baruan

Aris berharap, pemerintah lebih intensif memperhatikan nasib guru non PNS. Karena guru PAI berperan penting dalam pendidikan siswa.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x