Komisi X DPR RI: Saya Minta Guru Sekolah di Indonesia Segera Berkoordinasi Mengenai Seleksi PPPK

- 23 November 2020, 17:24 WIB
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda /Instagram Syaiful Huda/Yuanitasari Ciptadi

Literasi News -Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI memastikan kembali alternatif terobosan-terobosan baru bagi dunia pendidikan di akhir tahun ini, salah satunya pengangkatan guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak(PPPK) pada tahun 2021.

"Pada akhir tahun ini terobosan yang sudah menjadi komitmen bersama para pemerintah dengan pihak DPR RI adalah terkait dengan pengangkatan atau status guru honorer menjadi pegawai PPPK," ujar Syaiful Huda ketua komisi X DPR RI, dalam unggahan di laman instagram miliknya @syaifulhooda. 

Pembukaan seleksi untuk menjadi guru PPPK merupakan upaya menyediakan kesempatan yang adil untuk guru-guru honorer yang kompeten agar mendapatkan penghasilan yang layak. 

Baca Juga: Seleksi Guru PPPK 2021, Gagal Sekali Bisa Coba Lagi, Jangan Menyerah!

"Yang dapat mengikuti seleksi ini yakni, guru honorer di sekolah negeri dan swasta yang terdaftar di data pokok pendidikan. Serta lulusan pendidikan profesi guru yang saat ini tidak mengajar," ujar Syaiful Huda.

Huda juga berharap guru sekolah di Indonesia segera berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait, sehingga terobosan ini terlaksana. 

Sumber:https://www.instagram.com/p/CH7VF4Kp88Q/?igshid=1tvig17k9yctr

"Saya minta kepada guru sekolah di Indonesia secepat-cepatnya untuk segera berkoordinasi dengan kepala sekolah, nanti pihak kepala sekolah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan masing-masing di Kota/Kabupaten," kata Syaiful Huda.***

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x