Pemdes Sangkanhurip bersama Rumah Yatim Bandung Gelar Pengobatan Gratis

- 10 November 2020, 16:40 WIB
Pengobatan Gratis di Desa Sangkanhurip Katapang Kabupaten Bandung
Pengobatan Gratis di Desa Sangkanhurip Katapang Kabupaten Bandung /Literasi News/Dedi Setiadji

Literasi News - Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, 10 November 2020 Pemerintah Desa Sangkanhurip kecamatan Katapang Kabupaten Bandung Jawa Barat mengadakan pengobatan gratis.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Desa Sangkanhurip Katapang Kabupaten Bandung merupakan kerjasama Pemdes Sangkanhurip dengan Rumah Yatim diperuntukkan bagi warga Desa Sangkanhurip dan sekitarnya.

Baca Juga: Horeee, BLT BPJS atau Subsidi Upah Gelombang 2 Rp1,2 Juta Sudah Cair, Silahkan Cek Rekeningnya

Acara dibuka pukul 09.30 oleh Camat Katapang. Drs Yani Suhardi Setiawan MM. Setelah itu barulah pengobatan dimulai. Masyarakat yang hendak berobat cukup menunjukkan Fotocopy KTP dan Kartu Keluarga.

Sementara peserta dibagi menjadi tujuh tahap, dikelompokkan sesuai Dusun yang ada di Desa Sangkanhurip. Hal ini dilakukan dalam upaya menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Desa Sangkanhurip, Aan Tirta Gandana S.Sos, SH mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mempersiapkan landasan Desa mandiri sekaligus meningkatkan IPM. Sebab salah satu indikator IPM itu kesehatan.

Baca Juga: Menaker : Bantuan Subsidi Upah (BSU) Gelombang 2 Tahap 1 bagi 2,18 Juta Penerima Sudah Cair

Dengan pengobatan gratis ditengah masa pandemi ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus pelananan. Selain itu diharapkan masyarakat juga tidak takut berobat ke tempat layanan kesehatan.

Sementara perwakilan Rumah Yatim Bandung, Solehudin mengungkapkan hal sama. Ia mengatakan pihaknya berupaya menyalurkan dana dari para donatur yang telah mendonasi ke Rumah Yatim. Bagi pihaknya kegiatan ini tidak terbatas hanya bekerjasama dengan Pemerintah Desa, tetapi dengan pihak terkait lainnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah