Buang Istilah Itu Kan Cuma Sunnah, Karena Sunnah Justru Banyak Untungnya

- 28 Oktober 2020, 20:44 WIB
Ilustrasi Masjid, sebagai rumah ibadah umat Islam.
Ilustrasi Masjid, sebagai rumah ibadah umat Islam. /David McEachan/ Pexel

 

Literasi News - Bagaiamana jawaban Anda ketika ada yang bertanya apa yang dimaksud perbuatan sunnah? Sebagian besar pasti menjawab bahwa perbuatan atau amalan sunnah adalah sesuatu yang kalau dikerjakan mendapat pahala dan kalau tidak dikerjakan juga enggak apa-apa alias enggak berdosa.

Padahal, kalau kita salat sunnah rawatib 12 rakaat, Allah SWT menjanjikan rumah di surga. Yakin nih enggak apa-apa ditinggalkan?

Kalau kita salat sunnah fajar, pahalanya lebih baik dari dunia dan seisinya. Yakin nih enggak apa-apa ditinggalkan?

Baca Juga: Warga Diimbau Tak Memaksakan Liburan ke Puncak, Potensi Penyebaran Covid 19 Tinggi

Kalau kita salat sunnah syuruq, pahalanya seperti berhaji dan berumroh. Gratis lagi. Tetap yakin nih, enggak apa-apa ditinggalkan?

Kalau kita salat sunnah tahajud, Allah SWT akan mengangkat karirnya, dibimbing segala urusanya, diberikan solusi semua masalahnya. Yakin nih, enggak apa-apa tidak dikerjakan?

Kalau kita salat sunah dhuha, yang merupakan salah satu wasiat Rasulullah SAW, pahalanya ibarat pengganti sedekah seluruh sendi. Yakin nih, enggak apa-apa ditinggalkan?

Kalau kita mengerjakan amalan sunnah yaitu berwudhu sebelum tidur, maka Allah titipkan malaikat selama kita tidur untuk menjaga kita. Yakin nih, enggak mau punya pengawal malaikat?

Baca Juga: Dishub Kabupaten Sukabumi Ujicoba Layanan Pembayaran KIR Online Berbasis Aplikasi

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Berbagai Sumber


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x