Atasi Covid-19, Pemkab Sukabumi Lakukan Gebrak Masker

- 22 Oktober 2020, 15:21 WIB
Ilustrasi :Petugas memakaikan masker kepada warga yang melanggar protokol kesehatan di kawasan Jalan Menteng Atas, Jakarta, Selasa (29/9/2020). Razia gabungan tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan di tengah meningkatnya angka konfirmasi positif COVID-19 di Jakarta.
Ilustrasi :Petugas memakaikan masker kepada warga yang melanggar protokol kesehatan di kawasan Jalan Menteng Atas, Jakarta, Selasa (29/9/2020). Razia gabungan tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan di tengah meningkatnya angka konfirmasi positif COVID-19 di Jakarta. /ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc.

Literasi News - Protokol kesehatan diyakini cara paling efektif saat ini untuk minimalisir penyebaran Covid 19. Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggagas "Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker)".

Dikutip dari akun IG @pemkab_sukabumi_diskominfo,
untuk mengimplementasikan gagasan tersebut, Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad langsung memberikan arahan kepada para Kepala Perangkat daerah secara daring dari Pendopo Sukabumi pada Rabu 21 Oktober 2020.

Menurutnya, gebrak masker penting bagi masyarakat. Terutama dalam melindungi dari ancaman Covid-19.

Baca Juga: Sungai Cisokan Perlu Dinormalisasi, Dua Kali Jadi Penyebab Banjir Bandang

"Penerapan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak masih efektif mencegah penularan covid 19. Makanya, gebrak masker ini memiliki arti penting untuk melindungi orang sebanyak banyaknya," ujarnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x