Ini Kerjasama SMK Yamin, Mulai dari Desa Sampai BRPI KKP

- 18 Oktober 2020, 12:40 WIB
Bupati Subang H.Ruhimat saat berkunjung salah satu Ponpes di Wilayah Pantura Subang
Bupati Subang H.Ruhimat saat berkunjung salah satu Ponpes di Wilayah Pantura Subang /M.Ridwan/

Literasi News - SMK Minhajut Thalibin (Yamin) sudah membangun sinergutas dengan pemerintahan desa selama tiga tahun berjalan. Kerjasama yang dibangun diantaranya di bidang pengelolaan jaringan internet dan administrasi desa.

Kepala SMK Yamin menyampaikan, sudah tiga tahun ini siswa SMK Yamin menjalankan program kerjasama antara SMK Yamin dengan Pemerintah Desa Rancabango terutama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

"Bukan hanya teori, pelajar kami langsung praktik di lapangan, membantu administrasi desa, membangun jaringan tiap dusun bersama dengan BUMDes," ujarnya.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Bulan November, Komisi IX: Jangan PHP, Vaksin yang Mana?

Dia menyampaikan, jadi soal kerjasama SMK Yamin dengan desa bukan hal baru. Bahkan hari ini pihak sekolah terus mendorong siswa untuk bisa memberikan program inovatif untuk bisa membangun desa.

"Siswa akan terlibat dalam pengelolaan usaha jasa pengiriman barang. Dimana BUMDes Rancabango hari ini sudah MoU denga salah satu perusahaan cargo," beber Mujahid.

Lebih lanjut dia menyampaikan, untuk bidang jaringan, siswa ikut dilibatkan dalam mengelola jaringan internet dengan dikomandoi oleh guru produktif.

Baca Juga: Aman Buat e-KTP, KK Hingga Akta Kelahiran, di Masa Covid-19 Daftar di Aplikasi Ini, Begini Caranya

"Alhamdulillah bisa ikut serta membantu lingkungan yah," ujarnya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x