Buat KK, E-KTP Di KBB Bisa Daftar Secara Onlien, Hasil Diantar Kerumah,Berikut Caranya

- 17 Oktober 2020, 17:27 WIB
Sidilan Cara buat pencatatan sipil secara online
Sidilan Cara buat pencatatan sipil secara online /web/KBB

 

Literasi News - Perubahan arus informasi dan teknologi yang begitu deras, berbagai langkah adaptif dilakukan,sperti halnya dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung Barat.

Dimana, selain memberikan pelayanan secara tatap muka dengan protokol kesehatan Disdukcapil KBB  juga memberikan layanan pembuatan Kartu Keluarga (KK) Kartu Tanda Penduduk (KTP) secara Onlien dengan nama aplikasi Sidilan atau Sistem Daftar Informasi Layanan Online.

Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bandung Barat (Diskdukcapil KBB) terus berinovasi untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat.

Baca Juga: Dirjen Dukcapil: Hari H Pencoblosan Pilkada Serentak Disdukcapil Tetap Buka Layani MasyarakatBaca Juga: Berikut Syarat Membuat Akta Pernikahan Secara Online, Untuk Pasutri Wajib Tahu

Terbaru, Disdukcapil KBB merilis sistem pelayanan berbasis online bernama Sidilan atau Sistem Daftar Informasi Layanan Online.

“Dengan luasnya wilayah KBB, dan jumlah penduduk yang semakin padat, tentu menjadi kendala-kendala yang harus kita selesaikan dengan baik menggunakan sistem. Selain itu Sidilan dicipatkan agar bagaimana masyarakat KBB lebih mudah dan cepat tidak mengeluarkan biaya dan mengurai titik-titik penumpukan pelayanan,” tuturnya Kepala Disdukcapil KBB Hendra dilansir Literasi News dari PRFM.

Setelah selesai menggunakan Sidilan, lanjut Hendra, dokumen kependudukan dan pencatatan sipil akan dikirimkan langsung ke rumah masyarakat.

Baca Juga: 4 Cara Cek KTP Online, Tak Perlu ke Kantor Disdukcapil

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x