Wamendes PDTT Sebut Keberhasilan BUMDes Bukan Dinilai Hanya dari Omzet

- 5 Oktober 2020, 10:18 WIB
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi /Istimewa/

Literasi News - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi mengatakan, keberhasilan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tidak semata-mata dinilai dari besarnya omzet.

Menurutnya, BUMDes yang berhasil adalah yang mampu memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan warga setempat. Hal tersebut dikatakan saat Meresmikan Gedung UMKM dan Pengukuhan Pengurus BUMDes Desa Puntukrejo, di Desa Puntukrejo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jumat (2/10), dikutip Literasi News dari web resmi Mendes PDTT.

"BUMDes itu berhasil bila dia mampu berguna buat masyarakat desa. Kalau BUMDesnya maju, warganya nggak sejahtera nggak ada gunanya," ujar Budi Arie.

Baca Juga: Kemenag Geram Adanya Oknum yang Tega ‘Nyunat’ Subsidi Bantuan Pesantren, Juknis Penyaluranpun Diubah

Budi Arie mengatakan, pandemi covid-19 yang saat ini terjadi menjadi tantangan tersendiri bagi desa untuk dapat lebih berkembang.

Untuk itu, lanjutnya, dibutuhkan kreatifitas dan inovasi khusus agar desa tetap dapat beraktifitas di tengah pandemi.

"Pandemi covid-19 ini ujian sekaligus tantangan bagi kita semua. Kalau kita cerdas dan punya visi, pandemi ini bisa jadi tantangan bagi kita semua," ujarnya.

Baca Juga: Mimpi Buruk Liverpool, MU dan Leicester di Pekan ke 4 Liga Inggris

Sebelum tiba di Desa Puntukrejo, Budi Arie juga berkunjung di Cafe TikTok Dusun Jatisari, Desa Kemuning, Kabupaten Karanganyar.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah