Simulasi Uji Coba Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kota Bogor

- 4 Oktober 2020, 21:37 WIB
Ilustrasi: Petugas tengah melakukan rapidtes Covid-19
Ilustrasi: Petugas tengah melakukan rapidtes Covid-19 /Foto: ANTARA/
Literasi News - Simulasi uji coba vaksinasi Covid-19 kepada beberapa orang dilaksanakan Tim dari Kementerian Kesehatan di Puskesmas Tanah Sareal, Jalan Kesehatan, Kota Bogor, Minggu 4 Oktober 2020. Kota Bogor dipilih menjadi lokasi simulasi karena dinilai bagian dari epicentrum Covid-19 Jabodetabek
 
Demikian dikatakan Tim Kemenkes dari Direktorat Surveilans dan Karantina Kesehatan, dr Asik Surya. Ia mengatakan, kota Bogor dipilih sebagai salah satu lokasi uji coba vaksinasi karena merupakan bagian dari epicentrum Covid-19 Jabodetabek.
 
"Bogor ini kan bagian dari epicentrum Jabodetabek dan mudah dijangkau dari Jakarta. Nanti akan ada lokakarya. Puskesmas yang akan menghitung terkait kebutuhan jumlah vaksinnya," katanya.
 
 
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto didampingi Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim hadir pada kegiatan simulasi tersebut. Menurut Wali Kota, pemerintah pusat merencanakan ujicoba vaksin COVID-19 ini pada awal tahun 2021, sehingga Kota Bogor menunggu arahan lebih lanjut dari pemerintah pusat.
 
Bima menyatakan soal waktu pelaksanaannya mengikuti jadwal dari pemerintah pusat, tetapi Kota Bogor sudah menyiapkan tempatnya, fasilitas protokol kesehatan, maupun pasien yang akan menjalani vaksinasi.
 
"Kami mendapat informasi, Bapak Presiden juga direncanakan akan meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kota Bogor. Nantinya masih ada pertemuan-pertemuan dan arahan teknis dari pemerintah pusat," katanya dilansir Kantor Berita Antara.***

Editor: Hasbi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x