Rekrutmen Pendamping Proses Produk Halal (PPH) BPJPH Kemenag Ditutup Lebih Awal, Ini Alasannya

- 22 Agustus 2022, 17:48 WIB
Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag Muhammad Aqil Irham: Rekrutmen Pendamping Proses Produk Halal (PPH) BPJPH Kemenag Ditutup Lebih Awal
Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag Muhammad Aqil Irham: Rekrutmen Pendamping Proses Produk Halal (PPH) BPJPH Kemenag Ditutup Lebih Awal /Kemenag RI/

Literasi News - Baru dibuka satu pekan, rekrutmen Pendamping Proses Produk Halal (PPH) ditutup lebih awal. Padahal sesuai jadwal pendaftaran seharusnya berlangsung hingga, 31 Agustus 2022.

"Sedianya pendaftaran akan kita buka sampai 31 Agustus 2022. Tapi kami percepat penutupannya karena kuota pendaftar sudah terpenuhi," ujar Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag Muhammad Aqil Irham, di Jakarta, Senin 22 Agustus 2022.

Menurutnya, hingga malam tadi sudah lebih dari 80 ribu akun pelamar yang mengakses, dan 6 ribu di antaranya sudah mengunggah kelengkapan administrasi yang dibutuhkan. "Karenanya, saat ini akses pendaftaran sudah kami tutup," ujar Aqil.

Baca Juga: Jam Tayang Indonesia Got Talent Hari Ini, 22 Agustus 2022: Cek Jadwal Acara TV di RCTI, Ada Preman Pensiun 6

Dilansir literasinews dari laman resmi kemenag, sebelumnya, 15 Agustus 2022 BPJPH Kemenag membuka rekrutmen sebanyak 6.179 Pendamping PPH untuk 13 provinsi.

Aqil mengapresiasi minat masyarakat untuk bergabung menjadi Pendamping Proses Produk Halal (Pendamping PPH). 

Selanjutnya, data para pendaftar yang masuk akan diverifikasi dan validasi oleh Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LPPPH).

Baca Juga: Jam Tayang Lara Ati (Lokadrama) Hari Ini, 22 Agustus 2022: Cek Jadwal Acara TV SCTV, Ada Cinta Setelah Cinta

"Bagi mereka yang lulus verifikasi nantinya akan diberitahukan di akun masing-masing, untuk kemudian akan kita latih pada tanggal 6 September 2022," jelas Aqil.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x