Bupati Herman Suherman Ingin di Cianjur Ada Bioskop, Sepekan Warganya Menghabiskan Puluhan Juta Untuk Nonton

- 5 Juli 2022, 21:48 WIB
Bupati Herman Suherman Ingin di Cianjur Ada Bioskop, Sepekan Warganya Menghabiskan Puluhan Juta Untuk Nonton
Bupati Herman Suherman Ingin di Cianjur Ada Bioskop, Sepekan Warganya Menghabiskan Puluhan Juta Untuk Nonton /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Warga Kabupaten Cianjur, dalam satu pekan dapat menghabiskan uang puluhan juta rupiah untuk sekedar nonton bioskop. Oleh karena itu Bupati Herman Suherman ingin di Cianjur ada Bioskop.

Bupati mengatakan mengetahui dari aplikasi PeduliLindungi, warga Cianjur yang menonton di bioskop, seperti ke Bandung apabila dikonversi ke rupiah bisa menghabiskan sekitar Rp 45 juta sepekannya.

Bupati mengungkapkan pemerintah daerah mendorong kehadiran bioskop di wilayah Cianjur. Ia meyakini nantinya bisa mendongkrak perekonomian masyarakat pasca badai pandemi COVID-19.

Baca Juga: Jadwal Film Horor ANTV Hari Ini, 6 Juli 2022: Film KKN Hantu Penunggu Ambulan, Coming Soon Sinema Horor Asia

"Dalam sepekan warga Cianjur bisa menghabiskan rata-rata Rp 45 juta untuk nonton ke bioskop, di Bandung. Bayangkan kalau ada bioskop ada di sini," kata Herman, Selasa 5 Juli 2022.

Herman mengungkapkan kehadiran bioskop di Cianjur sangat potensial, dan bisa berimplikasi pada sektor ekonomi lainnya.

"Orang kan pergi ke bioskop biasanya tak hanya beli tiket saja, tapi beli makanan, jajanan, jadi kita akan dorong nantinya produk-produk UMKM hadir di sana. Karenanya, mari kita dorong kehadiran bioskop ini di Cianjur," ujarnya.

Baca Juga: Gratis Download MP3 dan MP4 Lagu Tiara - Viral Cover Raffa Affar

Herman mengklaim sudah ada pihak swasta yang tertarik membuka bioskop di salah satu pusat perbelanjaan di Cianjur.

"Namun mereka sepertinya masih trauma ya, karena dulu pernah ada kasus (kelompok masyarakat yang menolak kehadiran bioskop di Cianjur)," kata Herman.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x