Polisi Memburu Pemilik Ladang Ganja Seluas 10 Hektar di Gunung Karuhun Campaka Kabupaten Cianjur

- 29 Juni 2022, 11:43 WIB
Polisi Memburu Pemilik Ladang Ganja Seluas 10 Hektar di Gunung Karuhun Campaka Kabupaten Cianjur
Polisi Memburu Pemilik Ladang Ganja Seluas 10 Hektar di Gunung Karuhun Campaka Kabupaten Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwandq

Literasi News - Polisi memburu pemilik ladang ganja seluas 10 hektare di kawasan Gunung Karuhun, Kampung Pasir Leneng, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Temuan ladang ganja di lahan Hak Guna Usaha (HGU) milik Perhutani itu berawal dari informasi warga setempat yang tengah mencari madu di hutan dan menemukan sejumlah tanaman yang dicurigai sebagai pohon ganja.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Cianjur, AKP Maruf Murdianto mengatakan polisi terus melakukan pengembangan terkait penemuan ladang ganja seluas 10 hektare di kawasan Gunung Karuhun.

Baca Juga: Niat Puasa Arafah 9 Dzulhijjah Sebelum Hari Raya Idul Adha 2022, Tulisan Arab, Latin, dan Terjemahan

Disebutkan Maruf, petunjuk awal polisi dari keberadaan gubuk yang dilengkapi panel tenaga surya yang berada di area ladang ganja.

"Identitas pelaku atau pemilik dari ladang ganja ini telah kita kantongi, mudah-mudahan dalam waktu dekat segera terungkap dan pelaku dapat kita tangkap," kata Maruf, kepada wartawan, Rabu 29 Juni 2022.

Maruf mengungkapkan, polisi telah meminta keterangan sejumlah saksi, di antaranya kepala desa setempat dan berkoordinasi dengan Perhutani.

Baca Juga: Catat Waktu Pelaksanan Puasa Sunnah Dzulhijjah, Tarwiyah, dan Arafah Menjelang Idul Adha 2022

"Kita pastikan, keberadaan gubuk di area ladang ganja ada keterkaitannya. Karena, didalam gubuk tersebut polisi menemukan sejumlah pupuk yang diduga sebagai penyubur untuk tanaman ganja serta dilengkapinya fasilitas panel tenaga surya," jelasnya.

Tanaman ganja tersebut, lanjut Maruf tersebar di tujuh lokasi berbeda dengan luasan lahan sekitar 10 hektar.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x