10 Hektar Ladang Ganja Ditemukan di Gunung Karuhun, Kabupaten Cianjur, Polisi Amankan 500 Tanaman Siap Panen

- 28 Juni 2022, 23:11 WIB
10 Hektar Ladang Ganja Ditemukan di Gunung Karuhun, Kampung Pasir Leneng, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur, Polisi Amankan 500 Tanaman Siap Panen
10 Hektar Ladang Ganja Ditemukan di Gunung Karuhun, Kampung Pasir Leneng, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur, Polisi Amankan 500 Tanaman Siap Panen /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - 10 hektar ladang ganja ditemukan di kawasan Gunung Karuhun, Kampung Pasir Leneng, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa 28 Juni 2022.

Penemuan ladang ganja seluas 10 hektar itu pertama kali diketahui oleh seorang warga yang tengah mencari madu di kawasan hutan Gunung Karuhun.

Kasat Narkoba Polres Cianjur, AKP Maruf Murdianto mengatakan lokasi ladang ganja tersebar di lahan seluas 10 hektare, lokasinya di kawasan Gunung Karuhun.

Dari kawasan itu, kata Maruf, polisi berhasil mengamankan sebanyak 500 tanaman ganja siap panen.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Hari Ini Rabu 29 Juni 2022: Ada Magic Hours, FTV, Garis Cinta, Cinta Setelah Cinta, dan BHSI

"Total lahan ganja yang sudah diidentifikasi seluas 10 hektare, dan ladangnya tersebar di beberapa titik di kawasan gunung tersebut. Sementara, kita berhasil mengamankan 500 batang tanaman ganja siap panen. Diperkirakan masih ada ribuan batang tanaman ganja lainnya," kata Maruf, kepada wartawan, Selasa.

Maruf mengungkapkan, di lokasi ladang ganja polisi juga menemukan gubuk yang diduga sebagai tempat terduga pelaku menetap.

"Gubuk tersebut dilengkapi panel surya untuk listrik dan didalam gubuk juga kita temukan beberapa jenis pupuk diduga digunakan pelaku untuk menyuburkan tanaman ganja," jelasnya.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Hari Ini, Rabu 29 Juni 2022: Catat Tak Ada Piala Presiden, Suara Hati Istri, Panggilan

Maruf menyebut tanaman ganja tersebut diperkirakan berusia 2-3 bulan, bahkan tidak sedikit yang siap panen.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x