Ular Kobra Jawa Panjang 3 Meter Masuk Rumah Warga di Perumnas Cilaku Kabupaten Cianjur Dievakuasi Tim Rescue

- 5 Juli 2022, 16:07 WIB
Ular Kobra Jawa Panjang 3 Meter Masuk Rumah Warga di Perumnas Cilaku Kabupaten Cianjur Berhasil Dievakuasi Tim Rescue Damkar
Ular Kobra Jawa Panjang 3 Meter Masuk Rumah Warga di Perumnas Cilaku Kabupaten Cianjur Berhasil Dievakuasi Tim Rescue Damkar /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Seekor ular kobra Jawa panjang sekitar tiga meter masuk ke dapur rumah milik salah seorang warga Perumnas Cilaku, Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dievakuasi Tim Rescue Damkar.

Diketahui ular dengan bisa mematikan ini masuk ke dalam rumah diduga melalui saluran pembuangan air yang ada di belakang.

Pemilik rumah, Doni (40) mengatakan keberadaan ular di dapur rumahnya diketahui ketika merayap masuk dari lubang pembuangan air.

Setelah dipastikan ular itu jenis kobra, Doni langsung melaporkan kejadian itu ke unit Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Jadwal Lanjutan AFF U19 di Indosiar Hari Ini, Rabu 6 Juli 2022: Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Thailand

"Gak mau ambil resiko, karena bisa ular kobra mematikan. Kita langsung melaporkan ke Rescue Damkar agar ular dapat dievakuasi dari dalam rumah," kata Doni, kepada wartawan, Selasa 5 Juli 2022.

Doni menyebutkan, kejadian ular masuk ke dalam rumah merupakan pertama dan sempat membuat penghuni dan warga lainnya panik.

Komandan Regu (Danru) Damkar Kabupaten Cianjur, Jainal Abidin mengungkapkan setelah mendapat laporan warga, jajarannya langsung menuju ke lokasi dengan berbekal peralatan yang dimiliki.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini Selasa 5 Juli 2022: Ini Jam Tayang Aku Jatuh Cinta, Ikatan Cinta, dan Amanah Wali

Jainal menyebutkan, kasus ular masuk ke dalam rumah atau lingkungan warga sudah terjadi sebanyak 10 kali dalam satu pekan terakhir.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x